Tinjau Langsung Pulau Kodingareng, Iqbal Menyelam Hingga Bersihkan Sampah

Iqbal Suhaeb saat melakukan penyelaman di Pulau Kodingareng.

KabarMakassar.com — Perhelatan event Garuda di Lautku yang rencananya akan diadakan pada bulan Maret mendatang di Pulau Kodingareng Keke ditinjau langsung oleh Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb, Sabtu (11/1/2020).

Dengan mengunakan perahu karet bermesin tunggal milik Lantamal IV Makassar, Iqbal Suhaeb berangkat ke Kodingareng Keke disertai beberapa pejabat lingkup Pemerintah Kota Makassar.

Diantaranya Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar Muhammad Ansar, Kadis Perikanan dan Pertanian Rahman Bando, Kadis Perhubungan Mario Said, Kadis DM & PTSP Andi Bukti Jufri, Kalatsar BPBD Makassar Rusli, Camat Ujung Pandang Zulkifli Nanda, serta Camat Kepulauan Sangkarrang Firnandar.

Iqbal Suhaeb bersama rombongan tiba di lokasi sekitar Pukul 08.00 Wita, dan langsung mendapatkan pengarahan singkat cara menyelam dari instruktur Angkatan Laut dari Lantamal VI Makassar.

Penyelaman dilakukan oleh Pejabat Pemerintah Kota adalah sebagai ajang promosi, dan dukungan dalam memperkenalkan ke masyarakat event penanaman terumbu karang kebangsaan 2020.

“Jadi selain mengunjungi Pulau Kodingareng Keke untuk melihat lokasi dengan melakukan penyelaman, ini juga sebagai bentuk dukungan pemerintah kota untuk menyukseskan penanaman terumbu karang kebangsaan 2020,” ucap Iqbal usai melakukan penyelaman.

Letkol Marinir Aan Andy Warta, mengatakan dirinya mengapresiasi Pemerintah Kota yang telah siap mendukung dan menyukseskan event yang akan dihelat pada bulan Maret mendatang.

“Terima kasih atas dukungan dari Pemerintah Kota, mudah – mudahan event ini dapat terlaksana dengan lancar,” terangnya.

Aksi bersih pulau juga dilakukan Iqbal dengan mengajak Pramuka Saka Bahari serta Komunits Motor Besar Indonesia untuk memungut sampah yang berserakan di sekitar Pulau Kodingareng Keke.

Reporter :

Editor :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI