Tingkatkan SDM, Dinas PU Bimtek SMK3

Dinas PU

KabarMakassar.com– Puluhan staf Dinas PU mengikuti Bimbingan teknis Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) di Hotel Ramayana, jln. G. Bawakaraeng, mulai Rabu hingga Jumat (22-24/11/2017).
Langkah ini sebagai salah satu agenda pihak dinas PU dalam meningkatkan SDN di jajaran dinas PU.

Humas Dinas PU Makassar, Hamka Darwis mengatakan bahwa aparatur sipil negara lingkup Dinas PU harus berdaya guna dan berhasil guna dalam hal sistem manajemen K3.

Baca juga :   DPRD Makassar Setujui Perda IMTA

“Maka dari itu perlunya pemahaman tentang K3, seperti kebijakan, pengetahuan dasar K3, sistem manajemen K3 konstruksi sebagai upaya memimalisir resiko kerja,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas PU Makassar, M. Ansar mengemukakan bahwa K3 sebagai upaya mengatasi potensi bahaya dan resiko keselamatan dan kesehatan kerja harus menjadi perhatian dalam melaksanakan proyek konstruksi.

Baca juga :   DPU Siapkan Rp 4,5 M Untuk PKL Karebosi

“Jadi menjadi acuan dalam rangka mewujudkan tertib penyelenggaraan pengerjaan konstruksi. Maka dari itu syarat-syarat tentang keamanan, keselamatan, dan kesehatan kerja harus dipenuhi pada tempat kegiatan konstruksi,” ungkap M. Ansar saat membuka Bimtek ini.

Adapun yang hadir sebagai narasumber dalam bimtek kali ini dari Ditjen Bina Konstruksi Kementerian PUPR RI, Faisal Lukman dan Alexander Lamba. Diharapkan usai melakukan bimtek ini,ilmu yang didapatkan bisa di praktek dalam menjalankan tugasnya masing-masin. ( rilis)