News

Tingkatkan kualitas SDM, PDAM buat Pelatihan Kerja Berbasis Kompetensi

Tingkatkan kualitas SDM, PDAM buat Pelatihan Kerja Berbasis Kompetensi

Kabar Makassar— Dalam rangka meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia, perusahaan daerah air minum (PDAM) kota Makassar melakukan pelatihan kerja berbasis kompetensi di balai latihan kerja Makassar, tanggal 6 sampai 11 November 2017.

Pelatihan kerja berbasis kompetensi di khususkan dalam bidang keahlian elektrikal dan gambar bangunan yang bekerjasama perusahaan daerah air minum (PDAM) kota Makassar dengan balai latihan kerja Makassar.

Pelatihan berbasis kompetensi ini menitikberatkan pada penguasaan kemampuan kerja yang mencakup pengetahuan, keterampilan, dan sikap kerja sesuai dengan standar yang telah ditetapkan di persyaratan  tempat kerja sehingga luaran peserta pelatihan dapat terserap sesuai kualifikasi dan kebutuhan yang di butuhkan di PDAM.

Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum Kota Makassar, Ir. H. Haris Yasin Limpo menyampaikan bahwa pelatihan kompetensi ini dirancang khusus untuk peningkatan di bidang keahlian elektrikal dan gambar.

"Khusus untuk pelayanan kita sudah punya tersertifikasi dan yang belum ada adalah bidang teknik,” ungkap Haris.

Pelatihan kompetensi keahlian elektrikal dan gambar bangunan di ikuti 26 pegawai PDAM kota Makassar dan materi pelatihan terdiri dari Teori 30% dan prakteknya 70% dan juga nantinya akan dilaksanakan ujian kompetensi pada tanggal 13 sampai 15 November 2017.

Penulis/Foto: Indrawan

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close
%d bloggers like this: