Tingkatkan Kesehatan Pekerja, Pertamina Launching Program Exercise Fit Tuesday

Launching program dilakukan oleh Ketua Persatuan Wanita Patra (PWP) Tingkat Wilayah MOR VII, Ari Chairul.

KabarMakassar.com — PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VII melalui fungsi Medical MOR VII melakukan launching program yang diharapkan dapat meningkatkan kesehatan para pekerjanya. Program ini diberi nama Exercise Fit Tuesday.

Program Exercise Fit Tuesday ini merupakan langkah Pertamina untuk memberikan alternatif ragam olahraga yang bisa dimanfaatkan pekerja untuk menjaga kesehatan. Kegiatan awal yang dilakukan pada Rabu (22/01) ini adalah Yoga, yang nantinya akan diganti secara berkala dengan kegiatan lain seperti Zumba, Body Combat, atau Aerobik.

Launching program dilakukan oleh Ketua Persatuan Wanita Patra (PWP) Tingkat Wilayah MOR VII, Ari Chairul yang dihadiri oleh pekerja wanita, PWP dan Tenaga Kerja Jasa Penunjang (TKJP) Kantor Unit MOR VII. Tema yang diangkat adalah “Penyatu Jiwa dan Kesadaran Yang Tak Terbatas Dengan Yoga”.

Ari Chairul menyambut baik program ini dan berharap semua peserta bisa mengikuti kegiatan ini secara rutin. “Program ini sengaja dirancang agar para pekerja dan mitra kerja tidak merasa jenuh dengan jenis olahraga yang monoton”.

Pada kesempatan ini juga disosialisasikan program kerjasama antara Pertamina dengan Hotel Melia yang selama ini sudah berjalan agar pekerja dapat memanfaatkannya lebih maksimal lagi, berupa fasilitas gym, sauna, dan kolam renang. Sosialisasi ini disampaikan oleh Senior Supervisor Medical MOR VII, dr. Hengki Ferdianto.

Selain itu, dilaksanakan juga Healthy Pause oleh dokter poliklinik MOR VII, dr. Silvana Maya Widyastuti dan psikolog MOR VII, Tissa Wulandari, M.Psi yang mengangkat materi seputar Yoga For Healthy and Beauty.

Kegiatan ditutup dengan Yoga bersama seluruh peserta selama 60 menit dan pembagian doorprize menarik.

“Semoga tingkat kesehatan pekerja dan mitra kerja terus meningkat dan budaya rajin berolahraga terus terpelihara”, pungkas Ari Chairul.

Reporter :

Editor :

Redaksi

Prisatno Panji Latief

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI