Tinggalkan Jabatan, Irjen Muktiono Bakal Kangen Pallu Mara

Irjen Pol. Muktiono. Foto : Imran Arief

Kabar Makassar — Irjen Pol. Muktiono mengaku banyak hal berkesan selama dirinya menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Selatan sejak Desember 2016 lalu.

Muktiono mengaku banyak memperoleh pengalaman di daerah ini mulai dari kehidupan sosial masyarakat Sulawesi, dinamika politik hingga makanan. Salah satu makanan yang dinilai paling berkesan yakni Pallu Mara.

“Luar biasa disini dinamika sosial tinggi. Kehidupan sosial di Sulsel sangat tinggi dan menggembirakan. Semua terkesan makanan, politik, geografi, ekonominya, budayanya termasuk makanan Pallu Mara,” kata Irjen Pol Muktiono saat ditemui awak redaksi KabarMakassar.com di Mapolda Sulsel, Minggu 26 November 2017.

Baca juga :   In Memoriam Wartawan M.Dahlan Kadir , "Pernah Pegang Janggut Kahar Mudzakkar"

Meski mengakui program dan kinerja masih ada yang kurang atau belum terlaksana secara keseluruhan selama menjadi Kapolda namun tugas polisi tetap untuk melayani kepentingan masyarakat.

“Tugas polisi untuk kepentingan masyarakat. Ada kurang, dan belum terlaksana secara keseluruhan dan sebagainya Intinya Polisi untuk kepentingan masyarakat termasuk keamanan,” ujarnya.

Irjen Muktiono juga menyampaikan pesan kepada Kapolda Sulsel yang baru. Pesannya singkat dan jelas. “Selamat bertugas, semoga sukses di Sulsel,” terangnya.

Baca juga :   Uchi, Penulis Yang Disukai Pegawai ASN

Mengingat tahun 2018 mendatang merupakan tahun politik Irjen Muktiono berharap agar Demokrasi berjalan dengan baik. “Teman satu angkatan saya punya pengalaman sebagai Kapolda di NTB,” lanjut Irjen Muktiono.

Irjen Polisi Muktiono selanjutnya akan menjabat Koordinator Staf Ahli Kapolri menggantikan Irjen Iza Fadri yang dipersiapkan menjadi duta besar.

Sementara Kapolda Sulsel yang baru yakni Kapolda Irjen Umar Septono (55) yang sedang menjabat Kakorsabhara Baharkam Polri. (*/nck)

Baca juga :   Napak Tilas Pendekar dari Sawitto

Penulis : Baba Duppa