News

Tim Sapu Lubang Respon Keluhan Warga

Tim Sapu Lubang Respon Keluhan Warga

Kabar Makassar--- Adanya pengaduan masyarakat melalui Bagian Humas terkait jalan berlubang di Barombong langsung ditindak lanjuti Dinas Pekerjaan Umum (PU) saat itu juga mengirim tim sapu lubang.

Humas PU Kota Makassar, Hamka Darwis menyatakan pengaduan melalui humas terkait jalan berlubang langsung di tindak lanjuti sebagai bentuk pelayanan cepat kepada masyarakat. Senin, 26 Juni 2017.

“Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar melalui Tim Sapu Lubang terus melakukan pemeliharaan terhadap jalan berlubang yang ada di wilayah Kota Makassar” papar Hamka.

Senada dengan Kabid Jalan dan Jembatan, Tajuddin Beddu menyatakan kami senantiasa menanggapi dengan cepat semua pengaduan warga yang masuk sesuai standar operasional Tim Sapu Lubang.

“Lokasi pemeliharaan jalan ditentukan berdasarkan hasil survey tim inspeksi kondisi jalan dan pengaduan masyarakat yang masuk melalui surat maupun media sosial yang ada”,jelas Tajuddin.

Sementara itu, Kadis PU Muh Ansar menerangkan bahwa Gerakan sapu lubang merupakan salah satu program prioritas Dinas PU Kota Makassar. Tim sapu lubang, kata Ansar, bekerja secara rutin setiap bulannya.

“Gerakan Sapu Lubang merupakan salah satu Program Prioritas Dinas PU Kota Makassar, yang mana Tim Sapu Lubang ini bekerja setiap hari dalam sebulan selama setahun”, ujar Ansar.

Saat ini Dinas Pekerjaan Umum tengah melakukan perbaikan lebih lanjut atau perapihan pada ruas-ruas jalan yang rusak, “Dengan perapihan tersebut diharapkan fungsi jalan-jalan tersebut akan lebih optimal sehingga arus kendaraan yang melintas akan lebih lancar,” harap Ansar.

Diketahui, Pengaduan warga melalui bagian humas pemkot tentang jalan berlubang di jl. Barombong masuk sekitar pukul 09.00 dan selanjutnya sekitar pukul 10.10 wita, tim sapu lubang sudah ada dilapangan.

Foto: Humas PU Makassar

Redaksi

Related Articles

Leave a Reply

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close