Tiga Warga Gowa Positif Covid-19, Pemkab Siapkan Bantuan untuk Keluarga Pasien

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan. (IST)

KabarMakassar.com — Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa, dr. Hasanuddin secara resmi mengumumkan adanya 3 orang warga Kabupaten Gowa yang dinyatakan positif terjangkit Virus Corona (Covid-19).

Hasanuddin mengatakan adanya tiga warga Kabupaten Gowa yang positif Covid-19 ini sesuai dengan penyampaian dari Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel, dr. Ichsan Mustari terkait adanya tambahan 14 warga Sulsel yang pada kamis (26/3) kemarin dinyatakan positif Covid-19.

“Hari ini kami menerima kepastian data kembali dari Dinas Kesehatan Pemprov Sulsel yang mengatakan ada tiga pasien positif baru ditemukan di Gowa. Pagi ini juga tim lapangan epidemoligi kami sudah mengecek langsung ” kata Hasanudddin, Jumat (27/3).

Hasanuddin menyebutkan, tiga warga Gowa yang masuk dalam tambahan 14 pasien baru yang dinyatakan positif Covid-19 itu yakni pasien 803, 804 dan 810. Dua berasal dari Kecamatan Somba Opu dan 1 lainnya dari kecamatan Pallangga.

“Mereka yang telah diketahui positif saat ini telah berada di RS Labuang Baji dan RSUP Wahidin,” terangnya.

Menyikapi hal ini, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan langsung meminta jajarannya untuk mengecek langsung kondisi keluarga pasien positif Covid-19 tersebut.

“Saya meminta agar kita turun mengecek keluarga pasien serta melakukan edukasi agar mereka tinggal di rumah untuk isolasi diri,” kata Adnan.

Pemkab Gowa, kata dia, saat ini sementara mempersiapkan pola bantuan yang akan diberikan kepada keluarga.

“Selama mereka diisolasi, kita akan untuk memberikan bantuan sembako sehingga mereka tidak perlu keluar dengan alasan mencari makan,” ujarnya.

Sekadar diketahui, berdasarkan data dari Dinas kesehatan kabupaten GOwa, hingga Jumat (27/3) pagi, di wilayahnya tercatat jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 12 orang, dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 9 orang.

Reporter :

Editor :

Abdul Kadir

Firdaus

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI