Tiga BUMN di Sulsel Serahkan 1 Kontainer Sembako dan APD ke Pemprov

Kabarmakassar.com — Manajemen PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) bersama beberapa BUMN lain di Sulsel yakni PT Kawasan Industri Makassar (Persero) dan PT Askrindo (Persero) menyerahkan 1 kontainer bantuan berisi sembako dan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Pemprov Sulsel, Senin (27/4).
 
Ketua Satgas Covid-19 PT Pelindo IV, Moudy Pitoy mengatakan bantuan itu disalurkan bersama sejumlah BUMN dan diserahkan langsung kepada Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah. Isinya, kata dia, ada 200 paket sembako, 160 pcs APD, 25 liter hand sanitizer dan 30 dos sarung tangan medis.
 
“Bantuan itu diserahkan kepada Pemprov Sulsel untuk disalurkan kepada masyarakat di wilayah ini yang terdampak pandemi Covid-19,” kata Moudy.
 
Menurutnya bantuan yang diserahkan itu merupakan salah satu upaya BUMN untuk mencegah penyebaran Covid-19 serta bentuk kepedulian BUMN kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 khususnya di Sulsel.
 
Sementara itu, Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis (TPB) Pelindo IV, I M. Herdianta menyerahkan langsung bantuan sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 di 4 kecamatan dan 1 kelurahan di Kota Makassar pada 24 April lalu.

Ia mengaku total bantuan yang diberikan sebanyak 1.200 kantong beras ukuran 5 kg dengan rincian Kecamatan Wajo sebanyak 250 kantong beras, Kecamatan Ujung Tanah 250 kantong beras, Kecamatan Tallo 250 kantong beras, Kecamatan Kepulauan Sangkaran 250 kantong beras dan di Kelurahan Mannuruki sebanyak 200 kantong beras.
 
“Semoga yang diberikan itu dapat meringankan serta bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 dan harus tetap di rumah selama pandemi Covid-19 ini,” kata Herdianta.
 
Selain itu, kata dia, pihaknya juga memberikan bantuan sebanyak 30 pcs APD kepada relawan Covid-19 melalui Cabang Makassar yang nantinya akan disalurkan kepada sejumlah puskesmas yang membutuhkan.
 
“Kami juga telah menyerahkan bantuan berupa 60 pcs APD, sarung tangan medis dan hand sanitizer kepada Dinas Kesehatan Kota Parepare,” pungkasnya.

Reporter :

Editor :

Sulistiawati

Sofyan Basri

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI