News

Terlibat Human Traficking, DLH Makassar Keluarkan Surat Pemecatan

Terlibat Human Traficking, DLH Makassar Keluarkan Surat Pemecatan

Kabar Makassar -- Penangkapan tersangka praktik perdagangan manusia (Human Traficking) dimana salah seorang di antaranya bekerja sebagai pegawai di salah satu instansi pada Selasa, 25 Juli kemarin.

Diketahui, pelaku bernama Bayu Mansir (24) merupakan salah seorang pegawai honorer di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Makassar yang nyambi sebagai mucikari. Hal ini kemudian diketahui Kepala DLH, Gani Sirman dengan melakukan konfirmasi dan pemeriksaan secara mendalam.

"Ternyata dia betul terlibat, yang bersangkutan adalah seorang waria. Namun, yang bersangkutan sudah terangkat sebagai pegawai honorer di Dinas Lingkungan Hidup sudah sejak lama," jelasnya melalui konferensi pers di Ruang Pers, Balai Kota Makassar. Rabu, 26 Juli 2017.

Berkaitan dengan hal tersebut, Gani kemudian mengusulkan surat keputusan (SK) pemberhentian karena dianggap telah melanggar aturan yang ditetapkan.

"Pertama, Tentu dia berkaitan dengan prostitusi. Kedua, nama instansi tentu sangat dirugikan. Sehingga, satu jalan sebelum saya berkoordinasi dengan bapak wali kota tentu saya akan mengadakan pengusulan untuk pemberhentian. Mudah-mudahan mendapat tanggapan dan memang harus saya rasa, kita akan berhentikan dengan statusnya sebagai pegawai honorer. Tadi saya sudah buatkan dan akan diproses ke bapak wali kota," terangnya.

Adapun pengusulan SK pemutusan telah dibuatkan dengan nomor surat 660.1/1812/DLH/VII/2017 per tanggal 25 Juli 2017. Berdasarkan data yang dimiliki Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Makassar, Bayu telah terdaftar sebagai pegawai honorer di Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar sejak 2013 lalu.

Sebelumnya, Bayu Munsir bersama dua keberatnya telah diamankan Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dit Reskrimum) Polda Sulsel atas dugaan kasus prostitusi online.

Marwah Ismail

Journalist

Pewarta yang telah memiliki sertifikasi "Jurnalis Muda" dari Dewan Pers. Mahasiswi Jurusan Broadcast Universitas Fajar ini aktif menulis sejak 2013 lalu.

Redaksi

Related Articles

Leave a Reply

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close