Terkendala Lapak, Betonisasi Jalan Pasar Sentral Terancam Dihentikan

Terkendala Lapak, Betonisasi Jalan Pasar Sentral Terancam Dihentikan

Terkendala Lapak, Betonisasi Jalan Pasar Sentral Terancam Dihentikan

Kabar Makassar ----- Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar sepertinya tidak dapat melanjutkan pengerjaan ruas jalan di sekitar Pasar Sentral Makassar.

Hal ini ditegaskan langsung oleh Kepala Dinas PU Kota Makassar, Muh. Ansar mengatakan perbaikan jalan tersebut terkendala proses pembongkaran dan relokasi pedagang Pasar Sentral Makassar ke New Makassar Mal yang hingga saat ini belum rampung.

"Lahan yang telah bebas dari lapak-lapak pedagang, sudah kita kerjakan semua. Tinggal lahan yang masing ditempati pedagang ini, yang belum. Seandainya sudah pindah, pasti dapat kami selesaikan seketika itu juga," ujar Ansar.

Ansar menambahkan, pihaknya bersama instansi terkait, telah menggelar rapat guna membahas persoalan tersebut. Namun hingga kini, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar belum dapat menemukan titik terang.

Menurutnya, persoalan relokasi pedagang merupakan kewenangan dari Perusahaan Daerah (PD) Pasar Makassar Raya. Sedangkan Dinas PU hanya bisa menunggu solusi apa yang akan diberikan, terkait percepatan perampungan jalan di lokasi tersebut.

"Intinya kami hanya berharap, agar area itu cepat dibersihkan dari lapak-lapak. Dengan demikian, pengerjaan jalan dapat segera diselesaikan. Karena DAK (Dana Alokasi Khusus) dari pemerintah pusat ini, punya waktu-waktu pencairan. Apabila terlambat, dana itu bisa hangus," pungkasnya.

Diketahui, lapak sementara yang sampai saat ini ditempati oleh pedagang Pasar Sentral Makassar belum dibongkar, karena permasalahan antara pihak Melati Tunggal Inti Raya (MTIR) dengan para pedagang korban kebakaran pada 2011 silam.

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close