Terkaya Keempat di Liga 1, Segini Total Harga Skuat PSM Makassar

Logo PSM Makassar. (Int)

KabarMakassar.com — Liga 1 2020 akan segera dimulai. Sejumlah klub yang akan bertarung di kompetisi sepakbola kasta tertinggi di Indonesia itu termasuk PSM Makassar, sudah merekrut sejumlah pemain idamannya.

Para penggemar sepakbola nasional khususnya pecinta PSM Makassar tentunya ingin tahu nilai atau harga pemain termahal yang ada dalam skuat Pasukan Ramang untuk kompetisi musim 2020.

Berdasarkan data dari transfermarkt.com, situs asal Jerman yang menyajikan data pemain secara lengkap, baik itu dari statistik, rekam jejak hingga harga pasar (market value) pemain, PSM Makassar pertanggal 18 Februari 2020 menjadi klub termahal keempat di Indonesia dengan total harga skuat yang terdiri dari 32 pemain senilai €4,23 juta atau kurang lebih Rp62,9 miliar.

Wiljan Pluim masih menjadi pemain termahal di skuat Juku Eja dengan market value €450 ribu atau senilai keruang lebih Rp6,6 miliar. Selain Pluim, striker anyar Giancarlo Rodrigues juga menjadi salah satu pemain asing termahal yang dimiliki PSM. Market value pemain asal Brazil itu seharga €350 ribu atau kurang lebih Rp5,2 miliar.

Untuk pemain lokal, dua pemain PSM dengan market value tertinggi yaitu Rizky Eka Pratama (€275 ribu atau senilai kurang lebih Rp4 miliar), Rizky Pellu (€250 ribu atau senilai Rp3,7 miliar).

Sementara untuk klub termahal di Liga 1 saat ini masih dipegang oleh Bali United. Tim yang bermarkas di Stadion I Wayan Dipta itu memiliki total harga skuat yang terdiri dari 34 pemain senilai €5,58 juta atau kurang lebih Rp82,6 miliar.

Gelandang asal Iran, Brwa Nouri dengan market value seharga €600 ribu atau senilai kurang lebih Rp8,9 miliar menjadi pemain asing termahal di klub berjuluk Laskar Tridatu itu. Sementara Stefano Lilipaly menjadi pemain lokal termahal yang dimiliki Bali United dengan martket value €425 ribu atau senilai kurang lebih Rp6,3 miliar.

Setelah Bali United, Bhayangkara FC menjadi klub termahal kedua di Liga 1 dengan total harga skuat yang terdiri dari 28 pemain seharga €5.00 juta atau senilai kurang lebih Rp74 miliar.

Ezechiel Ndouasel menjadi pemain asing termahal yang dimiliki Bhayangkara FC dengan market value seharga €475 ribu atau senilai kurang lebih Rp7 miliar. Sementara Putu Gede Juni Antara menjadi pemain lokal termahal di klub yang bermarkas di Stadion PTIK itu dengan market value seharga €250 ribu atau kurang lebih senilai Rp3,7 miliar.

Persija Jakarta berada di urutan ketiga klub termahal di Liga 1 saat ini. Klub berjuluk Macam Kemyoran itu memiliki total harga skuat yang terdiri dari 31 pemain seharga €4.95 juta atau senilai kurang lebih Rp72,6 miliar.

Marco Simic dengan market value seharga €550 ribu atau senilai kurang lebih Rp8,1 miliar. Sementar Evan Dimas dan Riko Simanjuntak yang sama-sama memiliki market value €350 ribu atau senilai kurang lebih 5,1 miliar menjadi pemain lokal termahal di klub tersebut.

Di bawah PSM Makassar atau di urutan kelima klub terkaya di Liga 1 saat ini diisi oleh Persebaya Surabaya dengan total harga skuat yang terdiri dari 29 permain seharga €4.10 juta atau senilai kurang lebih 60,7 miliar.

Makan Konate dengan market value seharga €475 ribu atau senilai kurang lebih Rp7 miliar. Sementar untuk pemain lokal termahal di Persebaya masih dipegang Hansamu Yama Pranata dengan market value seharga €325 ribu atau senilai kurang lebih Rp4,8 miliar.

Di urutan keenam, ada Persib Bandung yang memiliki total harga skuat (27 pemain) seharga €3.83 juta atau senilai kurang lebih Rp57,7 miliar.

Nick Kuipres menjadi pemain asing termahal di klub berjuluk maung Bandung itu dengan market value seharga €475 ribu atau senilai kurang lebih Rp7 miliar. Sementara Febri Hariyadi menjadi lokal termahal di klub tersebut dengan market value senilai €400 ribu atau senilai kurang lebih Rp5,9 miliar.

Reporter :

Editor :

Firdaus

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI