Tepung Sagu Bisa Sembuhkan Maag Kronis

Tepung Sagu

Kabar Makassar– Dibeberapa daerah di Indonesia, sagu biasanya dijadikan pengganti makanan pokok oleh masyarakat.

Selain menjadi pengganti makanan pokok, tepung yang berasal dari batang pohon ini juga memiliki banyak manfaat bagi tubuh, salah satunya adalah efektif dalam mredakan gejala serta mengobati penyakit maag.

Dari beberapa jenis makanan pokok lainnya, sagu merupakan makanan pokok yang paling sedikit mengandung kadar gula yang berbahaya bagi tubuh karena kandungan nutrisi pada sagu dapat menjadi altermatif pengganti makanan pokok.

Baca juga :   Kisah Rumah Makan Lorong Khas Makassar

Selain itu, ketika penyakit maag kronis yang banyak diderita oleh masyarakat, menyerang maka sagu dapat menjadi salah satu obat pencegah.

Penggunaan sagu sebagai pengobatan sakit maag tentunya lebih sehat dan aman dibandingkan dengan mengkonsumsi obat obatan kimia.

Berikut cara membuat ramuan dari tepung sagu untuk penyakit maag yang telah kronis.

Bahan bahan yang perlu disiapkan, Tepung sagu, garam secukupnya, air hangat, dan gula aren.

Adapun cara untuk membuatnya, ambil sagu secukupnya. Setidaknya 3 hingga 5 sendok makan lalu tuangkan pada gelas berukuran sedang kemudian berikan air hangat lalu aduk hingga merata dan jangan sampai terlalu kental.

Baca juga :   Meriahkan Hut RI Dengan Berbagai Lomba yang Unik

Buatlah menjadi tidak encer dan tidak kental, kemudian tambahkan gula aren yang sebelumnya telah dihaluskan. Lalu beri garam sedikit dan aduk hingga merata.

Minumlah secara teratur tiga kali sehari sebelum makan.

Dalam mengkonsumsinya juga, Anda harus menghindari makanan pedas, minum kopi, asin berlebihan dan susu.

Untuk maag yang telah kronis biasanya setelah meminum ramuan ini perut akan bergemuru dan agak kembung. Tapi efek ini sebenarnya adalah tanda tanda bahwa tepung sedang bekerja dengan baik dalam proses penyembuhan.(Berbagi Sumber)

Baca juga :   Profauna Indonesia Kampanyekan Stop Beli Burung Nuri

[divider sc_id=”sc729676090308″]divider-3[/divider]

[team layout=”4″ staff=”1694″ sc_id=”sc872301235247″]