Tenis Meja Makassar dan Pangkep Lolos Pra-Porda

Tenis Meja Makassar dan Pangkep Lolos Pra-Porda

Kabar Makassar — Tim beregu tenis meja putra dan putri Kota Makassar dan Pangkep lolos dalam Babak Kualifikasi (Pra) Porda XVI Sulsel Grup B Makassar, setelah berhasil mengatasi tim-tim lainnya dalam pertandingan selama tiga hari bertutut-turut di Gedung Serbaguna kantor Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel, 24-26 Agustus 2017.

Para pemain Makassar mendominasi babak kualifikasi, baik pada beregu putra maupun pada beregu putri. Di bagian putra, Makassar keluar sebagai juara grup dan berhak atas hadiah pembinaan sebesar Rp3,5 juta.

Peringkat kedua ditempati Gowa, menyusul Takalar, Pangkep, dan Sinjai. Satu jatah dari grup B secara otomatis diberikan kepada Pinrang selaku tuan rumah Porda XVI Sulsel tahun 2018.

Baca juga :   Hamka Hamzah Legowo Terima Sanksi PSSI

Di beregu putri, para pemain Makassar juga berhasil keluar sebagai juara dan berhak atas hadiah pembinaan sebesar Rp3,5 juta, menyusul Pangkep, dan Jeneponto. Seperti halnya di beregu putra, satu jatah beregu putri dari grup B juga secara otomatis diberikan kepada Pinrang selaku tuan rumah Porda XVI Sulsel tahun 2018.

“Semua tim yang lolos pra-Porda mendapatkan hadiah uang pembinaan. Memang tidak terlalu besar, tetapi ini merupakan bentuk perhatian dari PTMSI sekaligus memberikan motivasi kepada para pemain,” tutur Ketua Pengprov PTMSI Sulsel Rachmat Latief yang menutup pra-Porda sekaligus menyerahkan hadiah kepada para pemain.

Baca juga :   Laga Perdana, PSM U19 Ditaklukkan Mitra Kukar U19

Sekretaris PTMSI Sulsel Andi Akbar mengatakan, babak kualifikasi atau pra-Porda XVI Sulsel cabor tenis meja Grup B di Makassar, diikuti 10 Pengkab PTMSI, yaitu Pengkot PTMSI Makassar, Pengkab PTMSI Gowa, Pengkab PTMSI Takalar, Pengkab PTMSI Jeneponto, Pengkab PTMSI Bulukumba, Pengkab PTMSI Sinjai, Pengkab PTMSI Maros, Pengkab PTMSI Pangkep, Pengkab PTMSI Barru, dan Pengkab PTMSI Tana Toraja.

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi KONI Sulsel Nukhrawi Nawir mengatakan, pra-Porda Sulsel cabor tenis meja dibagi dua grup, yaitu Grup A di Luwu dan Grup B di Makassar.

“Hasil pra-Porda di Luwu dan di Makassar akan dibahas kembali di KONI Sulsel untuk menyempurnakan pertandingan cabang tenis meja pada Porda XVI Sulsel di Pinrang tahun depan,” jelas Nukhrawi yang disebut-sebut sebagai calon kuat Ketua Umum KONI Sulsel pengganti Andi Darussalam Tabusalla.

Baca juga :   Empat Negara Ambil Bagian di PSM Makassar Super Cup

Dari pra-Porda Sulsel cabor tenis meja Grup A di Luwu, diperoleh informasi bahwa tim yang lolos pada beregu putri yaitu Soppeng, Parepare, Sidrap, dan Wajo, sedangkan di beregu putra yaitu Soppeng, Wajo, Bantaeng, Sidrap, Enrekang, dan Bone.