Tayang 18 Januari, Film Ini Sasar Kalangan Muda Makassar

Para Crew Film "Silariang" saat Press Conference di Mall Ratu Indah, Sabtu (13/01/2018). (Foto: KabarMakassar.Com)

KabarMakassar.Com — Selain mengangkat budaya lokal, film layar lebar yang akan tayang mulai 18 Januari mendatang juga menyasar kalangan muda Kota Makassar.

Film berjudul “Silariang” mengangkat sebuah kisah cinta sepasang ke kasih Suku Bugis Makassar yang tak direstui orang tua dan akhirnya memutuskan lari ke desa kecil untuk hidup bersama.

Produser film “Silariang”, Ichwan Persada mengatakan, tidak ada salahnya jika budaya Bugis Makassar diramu dalam sebuah film khususnya kisah percintaan remaja yang tidak direstui kedua orangtuanya.

Baca juga :   Gubernur Irup Peringatan Hari Korban 40.000 Jiwa

“Film silariang ini khusus budaya Bugis Makassar yang eksis dari masa ke masa atau tidak lekang oleh waktu,” tutur Ichwan saat konferensi pers di Mall Ratu Indah Makassar, Sabtu 13 Januari 2018.

Ia mengutarakan, tema “silariang” bukanlah hal baru dalam industri kreatif tanah air. Sebelumnya pernah diangkat dalam sebuah cerita pendek oleh sastrawan Sulsel, Rahman Arge yang mendapatkan piala citra pada era 1970-an.

Baca juga :   Difabel Choir Jadi Perhatian Pengunjung F8

Film “Silariang” ini merupakan film perdana rumah produksi asal Makassar yaitu Inipasti Communika bekerja sama dengan Indonesia Sinema Persada yang melibatkan sineas muda berpengalaman dari Makassar dan Jakarta.

Skenario film ini ditulis oleh Oka Aurora, Luna Vidya. Sutradara Wisnu Adi dan co sutradara Kunun Nugroho.(*/Mfn)

Penulis: Wawan Indrawan