news

Target Transaksi Makassar Great Sale Rp100 Miliar

Target Transaksi Makassar Great Sale Rp100 Miliar

Kabar Makassar --- Para pelaku industri pariwisata dari berbagai unsur saling bersinergi dan kompak menggelar program Makassar Great Sale (MGS) 2017 dan berharap target transaksi bisa mencapai Rp100 Miliar.

Kegiatan yang telah masuk dalam kalender even Pariwisata Kota Makassar ini, kata Ketua Panitia Pelaksana MGS 2017, Joko Budi Jaya telah menyebabkan para pelaku industri komitmen dan kompak menyukseskan program ini. Dia menargetkan transaksi dari berbagai pihak yang terlibat dalam program ini sebanyak Rp100 miliar.

Apalagi, lanjutnya maskapai penerbangan Garuda Indonesia ikut memberikan diskon besar-besaran bagi wisatawan maupun warga kota di periode 20 November hingga 30 November tahun ini. Dalam program MGS yang pertama kali dilaksanakan di Makassar.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Badan Promosi Pariwisata Makassar (BP2M), Iin Yoesoef Madjid menjelaskan program MGS yang berlangsung selama 10 hari ini akan memberikan diskon 15 - 40 persen bagi warga Kota Makassar dan wisatawan selama periode 20 November 2017 sampai dengan 30 November 2017.

Diharapkan program MGS 2017 ini, lanjutnya bisa dilakukan secara reguler minimal sekali dalam setahun. Meski diakui pelaksanaan program diskon besar-besaran ini sempat batal karena kondisi high season yang menyulitkan industri sulit menjamin diskon perhotelan.

Namun dukungan pelaku industri, lanjutnya yang menyebabkan pihaknya tetap melaksanakan program ini. Meski persiapan kegiatan ini belum sebesar even great sale yang rutin digelar di kota-kota besar lainnya di pulau jawa.

Terdapat lebih dari 100 tenant mall, 100 hotel, puluhan restoran, UMKM, travel agent dan satu maskapai penerbangan yang terlibat dalam MGS 2017.

Kegiatan yang di gagas Badan Promosi Pariwisata Makassar (BP2M) ini melibatkan partisipasi dan dukungan pihak-pihak terkait lainnya diantaranya Asosiasi Pengelola Pusat Belanja (APPBI) Sulselbar, Asosiasi Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulsel, Asosiasi Agen dan Biro Travel (Asita) Sulsel, IHGMA chapter Sulawesi Selatan, Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia Cabang Makassar, Komunitas Makassar Tourism Community (Matic), Dinas Pariwisata Kota Makassar dan Mall Phinisi Point (PIPO) Makassar.

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close
%d bloggers like this: