Target Rampung Akhir Tahun, Stadion Barombong Ambruk

Proyek stadion Barombong yang dirancang sesuai standar internasional atau FIFA. Foto : Marwah Yuna

KabarMakassar.com — Proyek stadion Barombong yang dirancang sesuai standar internasional atau FIFA itu ambruk setelah Pemerintah Provinsi Sulsel mengejar target perampungan 17 Desember 2017 mendatang.

Informasi terkait ambruknya pembangunan stadion Barombong dibenarkan Kepala Bidang Perencanaan Prestasi Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Sulsel, Muhlis Mallarangeng.

Menurutnya, salah satu mega proyek pemerintah provinsi Sulsel tersebut mengalami ambruk di lantai tiga tribun selatan.

Baca juga :   ‘’Lontarak’’, dari Daun Jadi Tulisan

Sebelumnya, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Stadion Barombong ini mengaku optimis pembangunan stadion Barombong dapat dirampungkan 17 Desember mendatang.

“Iya, sebenarnya sudah 1 minggu di pasang kayu penyanggahnya. Tetapi karena hujan setiap hari, jadi tidak langsung dilakukan pengecoran. Ini semua disebabkan faktor cuaca. Sabtu, 3 Desember 2017.

Membaiknya kondisi cuaca hari ini, lanjutnya pekerja akan memutuskan melakukan pengecoran. “Tapi tak disangka, pas dilakukan pengecoran kayunya tidak sanggup menahan beban sehingga kayunya ambruk” jelas muchlis

Baca juga :   Pertina Sulsel Utus 12 Petinju Junior di Kejurnas Kupang

Sebelumnya gedung itu sendiri diperkirakan akan rampung April 2018 untuk melengkapi janji politik masa kepemimpinan Syahrul Yasin Limpo dan Agus Arifin Nu’mang.

Namun, hingga akhir tahun ini ternyata stadion yang telah menghabiskan anggaran sekitar Rp95 miliar dari APBD itu ambruk.

Penulis Nur Marwah Yuwa