Tanpa Fit and Proper Test, DPC Gerindra Tetap Perhitungkan Fatmawati

sulselsatu.com

Kabar Makassar — Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Gerindra Sidrap nampaknya bersambut dengan DPD Gerindra dalam menatap Pilkada serentak di Sidrap, Sulsel.

Sekertaris DPD Gerindra Sulsel, Rusdi Tabi menuturkan bahwa partainya tetap memperhitungkan Fatmawati Rusdi sebagai salah satu Bakal Calon Bupati di Sidrap.

Meski sebelumnya, Fatmawati Rusdi tidak mengikuti tahap penjaringan fit and proper test DPC Gerindra Sidrap belum lama ini.

Baca juga :   Usai Mengantar NAAS, Partai Ini Akan Kampanyekan Model Zaman Now

“Memang ada beberapa daerah melakukan hal yang sama seperti Makassar dan Bone, dan khusus untuk Gerindra kita akan segera membahasnya pada rapat DPD nanti,” kata Rusdin Tabi, Jumat, 11 Agustus 2017 di Makassar.

Rusdin melanjutkan, tidak menutup kemungkinan kalau pada rapat nantinya akan dilakukan uji fit and proper test susulan bagi bakal calon yang belum mengikuti.

“Kita liat bagaimana rapatnya nanti, mungkin saja akan ada test susulan termasuk Fatmawati, itu bisa saja dilakukan di Sekretaris DPD Sulsel Gerindra tapi semua tergantung hasil rapat,” sahutnya.

Baca juga :   Foto : Satgas Kebersihan Sigap Ambil Alih Sampah

Diketahui sebelumnya, di kabupaten Sidrap telah melakukan uji kelayakan fit and proper test terhadap lima bakal calon bupati Sidrap, diantaranya, Wakil Bupati Sidrap, Dollah Mando; mantan Caleg Gerindra, Abdul Malik Pasittai; Ali Syarif dari pengusaha; Eksternal Relation Department Head Bosowa Semen, Ramli Manong; dan dari Kalangan birokrat Syahrul Syam.

Foto: Int.

[divider sc_id=”sc937718979553″]divider-3[/divider]

Baca juga :   Setnov Ditangkap KPK, NH-Idrus Kendalikan Partai Golkar

[team layout=”4″ staff=”1694″ sc_id=”sc144682252920″]