Tanpa 4 Pemain Pilarnya, PSM Jamu Kaya FC Sore Ini

Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak bersama striker PSM Makassar, Ferdinand Sinaga, saat menghadiri sesi konferensi pers jelang laga di Jakarta, Senin (9/3). (Foto: Twitter/@PSM_Makassar)

KabarMakassar.com — PSM Makassar sore ini akan melakoni laga ketiganya babak penyisihan Grup H Piala AFC 2020 kontra wakil Filipina, Kaya FC Iloilo di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Pertandingan yang dijadwalkan kick-off pukul 15.30 WIB itu akan digelar tanpa penonton. Keputusan tersebut yang disarkan pada kebijhakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam menyikapi pencegahan dan penyebaran Virus Corona itu diumumkan saat Match Coordination Meeting (MCM) menjelang laga PSM Makassar vs Kaya FC Iloilo, Senin (9/3) kemarin.

Pasukan Ramang yang bertindak selaku tuan rumah dibayangi krisis pemain. Wiljan Pluim dan Ezra Walian tak bisa tampil, sedangkan Serif Hasic, Hussein El Dor, dan Rizky Pellu tengah dibekap cidera.

Meski begitu, tim tamu enggan menanggap remeh PSM Makassar. Selain mereka sempat kalah dari Juku Eja pada musim lalu, Pelatih Kaya, Oliver Colina juga menganggap PSM memiiki sejumlah pemain lain yang kualitasnya bisa menutupi ketidakhadiran Pluim.

“Dia (Pluim) adalah pemain bagus yang bisa mengangkat timnya, tapi mereka juga masih memiliki pemain bagus lainnya,” kata Colina dalam sesi konferensi pers di Jakarta pada Senin (9/3) kemarin.

Sementara, Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak mengaku jika mental anak asuhnya sangat siap untuk menghadapi Kaya FC Ioilo.

Bojan mengatakan, dua laga awal yang sudah dilalui menjadi modal berharga bagi Pasukan Ramang untuk meraih poin maksimal atas Kaya FC di laga sore nanti.

“Sejauh ini, kami sudah memainkan dua laga tandang di ajang Piala AFC, kami menang dan sekali kalah,” ujarnya.

Di laga sore nanti, Bojan sepertinya akan mengandalkan duet Ferdinand Sinaga dan Giancarlo Lopes untuk membobol gawang Kaya FC Iloilo. Di Piala AFC musim ini, kedua pemain tersebut masing-masing sudah mencetak 2 gol (Ferdianad) dan 1 gol (Giancarlo).

Namun, ketajaman duet Ferdinand-Giancarlo tampaknya harus bekerja keras karena bakal mendapat ujian dari lini belakang Kaya FC Iloilo yang sejauh ini selalu mencatatkan clean sheet pada dua pertandingan sebelumnya.

Ferdinand Sinaga sendkiri mengaku siap bekerja keras bersama pemain PSM lainnya untuk bisa meraih kemenangan di laga sore nanti.

“Semua pemain sudah siap. Kami akan mengikuti instruksi dari pelatih, menit demi menit, untuk memberikan yang terbaik,” kata Ferdinand.

Reporter :

Editor :

Redaksi

Daus

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI