Tangis Haru Warga Gowa Setelah Rumahnya di Bedah

Nurhaedah merasa senang, bahagia dan terharu rumahnya di bedah.

KabarMakassar.com — Kisah Haru dan isak tangis menyelimuti wajah seorang ibu rumah tangga di Dusun Kale Manjalling, Desa Manjalling, Kecamatan Bajeng Barat, Kabupaten Gowa.

Pasalnya, rumah gubuk berukuran 2,5 x 2,5 meter yang dihuninya bersama anaknya yang mengalami keterbelakangan mental kini dibongkar dan renovasi oleh jajaran Polres Gowa dalam Program Peduli Bedah Rumah bersama Jurnalis dan KNPI.

Nureda Daeng Bulang (33) janda satu anak ini sangat bahagia ketika jajaran Polres Gowa bersama jurnalis, KNPI juga Babinsa melakukan pembedahan terhadap rumahnya.

Saking bahagianya, Eda sapaan akrabnya harus di gotong tetangganya karena pingsan.

Kepada KabarMakassar.com Nurhaedah merasa senang, bahagia dan terharu rumahnya di bedah. Karena Semenjak ditinggal suaminya dirinya tak mampu membiayai untuk memperbaiki rumahnya sendiri.

“Saya sangat bersyukur rumah saya dibedah oleh Kapolres bersama Jurnalis dan KNPI. Selama ini saya tak mampu memperbaiki kalau bukan dari bantuan Polres Gowa,” katanya sembari mengeluarkan air mata.

Untuk menafkahi anak semata wayangnya sendiri, curhat Eda, dirinya bekerja ke tetangga dengan mengikat daun Sirih dengan upah seadanya.

“Ituji ku kerja pak. Ikat daun Sirih punya tetangga kalau sudah di petik. Satu kali mengikat di kasi 500 rupiah. Biasa dapat sampai 25 ribu sehari, tapi itu juga tidak menentu dari pesanan orangji,” ungkapnya.

Kapolres Gowa AKBP Boy Samola mengatakan kegiatan ini dilaksanakan bekerja sama dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan jurnalis Kabupaten Gowa.

Menurut Boy bantuan berupa Material adalah bantuan dari masyarakat Kabupaten Gowa melalui Posko Bantuan Bedah Rumah di belakang Polsek Somba Opu yang dibuat.

“Ini bentuk kepedulian kepolisian, Jurnalis dan KNPI Kabupaten Gowa kepada warga yang kurang mampu. Dibantu pemerintah Desa dan Babinsa bersama-sama membangun dan gotong royong,” ucap Kapolres.

Sementara Kepala Desa Manjalling Mustari mengapresiasi bedah rumah yang dilaksanakan Kapolres bersama KNPI dan jurnalis Kabupaten Gowa.

“Saya sangat berterima kasih dan mengapresiasi Bedah rumah yang dilakukan Polres Gowa, Jurnalis dan KNPI. Dan bantuan materialnya, Insya Allah kami akan melanjutkan sehingga betul-betul penerima bantuan dapat menikmatinya,” Pungkas Kades Manjalling.

Reporter :

Editor :

Abdul Kadir

Andi Fitrayadi

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI