Tanam 4000 Pohon, Iqbal Suhaeb Apresiasi Kegiatan Ini

Iqbal Suhaeb bersama Kapolrestabes Kombes Yudhiawan menanam 4000 ribu pohon secara berkelanjutan di 15 Kecamatan se Kota Makassar, usai apel siaga.

KabarMakassar.com — Usai menghadiri apel siaga bencana di Lapangan Karebosi Makassar, Iqbal Suhaeb melanjutkan penyisirannya ke Polsek Tamalate Jalan Danau Tanjung Bunga Maccini Sombala, Kota Makassar, guna menanam 4000 ribu pohon secara berkelanjutan di 15 Kecamatan se Kota Makassar, Rabu (8/1/2020).

Menurut Iqbal hal ini sangat di apresiasi karena sesuai dengan program pemerintah juga momen yang pas yakni masuknya musim hujan hingga April mendatang.

“Menanam pohon saat bagus apalagi momenya ini sangat tepat menanam pohon dimusim hujan itu sangat tepat ini untuk pelestarian lingkungan, penghijauan sekaligus juga untuk mencegah banjir, longsor dan peristiwa yang banyak terjadi di hutan hutan kita, Insya Allah dengan adanya penanaman pohon ini bisa mengganti pohon pohon yang banyak rusak, ini satu hal yang bagus kita apresiasi”. Ucap Pj Walikota Makassar usai menanam pohon di Kampung Latte.

Diketahui dari 4000 ribu pohon ada 3 jenis yang di tanam diantaranya pohon palem, rembesi dan ketapang kencana. Mengangkat tema polri peduli penghijauan progran penanaman pohon, Polrestabes Kota Makassar menggelar program ini bekerjsama dengan Bank Panin.

Kapolrestabes Kombes Yudhiawan mengatakan menggelar penanaman pohon guna melanjutkan program Pemerintah Pusat dan Daerah.

“Kami dari Polrestabes Makassar menghadirkan program pemerintah yang kita lanjutkan dari pendahulu pendahulu kita. Kita akan menanam pohon yang nanti berguna untuk 15 sampe 20 tahun kedepan, kita ingin menciptakan hutan Kota ditengah Kota Makassar itu dalam rangka mendukung Program Pemerintah Daerah, maupun Pusat.” tuturnya yang juga mendampingi Pj Walikota Makassar.

Dari pantauan Kabarmakassar terlihat juga ibu Bhayangkari yang ikut menanam pohon dengan kompaknya menggunakan seragam berwarna pink, Kepala Kejaksaan Tinggi dan Dandim.

Reporter :

Editor :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI