News

Tak Didukung Bos Outlet, Outfest Makassar Tetap Digelar

Tak Didukung Bos Outlet, Outfest Makassar Tetap Digelar

Kabar Makassar-- Pameran peralatan dan perlengkapan aktivitas outdoor atau Outdoor Festival (Outfest) terbesar di kawasan Indonesia Timur dan pertama kali digelar di Makassar ini tetap digelar pada 23 - 26 November 2017, walau para bos pemilik outlet ternama di Makassar tidak mendukung acara ini.

Ketua Panitia Indonesia International Outdoor Festival (Outfest), Ruslan Zulkarnain alias Cullang mengatakan sangat menyayangkan sikap beberapa pemilik outlet outdoor atau produsen ternama dan terbesar di Makassar yang tidak menginginkan pameran terbesar ini dihelat di Makassar.

Padahal, kata dia, event Outfest ini skala Internasional sudah mendapat perhatian besar dari pemerintah, dalam hal ini Pemerintah Provinsi Sulsel dan Dinas Kebudayaan dan Parawisata Sulsel.

"Namun sangat disayangkan tidak mendapat dukungan serta support dari pihak produsen outdoor baik lokal maupun nasional, " kata Cullang kepada wartawan, Selasa 7 November 2017.

Menurutnya sebagian produsen oudoor di Makassar yang juga distributor dari pabrik merek-merek peralatan dan perlengkapan outdoor ternama di Indonesia dan luar negeri mestinya ikut mendukung Outfest.

Cullang menduga dengan digelarnya Outfest, para bos outlet itu merasa tersaingi bisnisnya. Padahal Indonesia International Outdoor Festival ini juga untuk mencerahkan dan membesarkan industri dan outlet outdoor.

"Outfest ini sudah digelar di Jakarta, Bandung dan semuanya sukses tanpa ada namanya pihak yang menghalang-halangi, " ujarnya.

Dibeberkan juga bila distributor alat outdoor di Makassar hanya dua dan semuanya menolak kegiatan ini. "Tapi kita tetap gelar sesuai jadwal, yakni 23 sampai 26 November 2017. Tempat pamerannya di Celebes Convention Center, " tegasnya.

Indonesia International Outdoor Festival di Makassar mengangkat tema 'To East', sebuah analogi perjalanan Indonesian International Outdoor Festival yang bergerak dinamis menuju Indonesia Timur.

Selain penjualan aneka peralatan dan perlengkapan kegiatan outdoor dari tenant-tenant juga akan digelar workshop, talkshow, foodcamp, fun climbing, high rope, kayaking, dan pameran destinasi wisata, pameran usaha kecil menengah, pertunjukan seni budaya, dan kuliner khas daerah dan masih banyak lagi agenda akan disuguhkan panitia,

Sebelumnya, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu’mang, menyambut baik kegiatan akbar bertaraf internasional. Ia pun memastikan akan mendukung penuh acara yang berlangsung selama empat hari.

“Kami siap memberikan dukungan demi suksesnya kegiatan yang bernilai positif itu,” kata Agus saat menerima kunjungan panitia pelaksana Outfest II di ruang kerjanya, Selasa 6 Juni 2017.

Agus berharap, di kegiatan itu nanti destinasi Sulsel bisa semakin diperkenalkan kepada masyarakat di luar Sulsel. Agar potensi pariwisata dan keindahan alam Sulsel semakin dikenal masyarakat luas.

“Pemprov Sulsel getol mempromosikan destinasi Sulsel, kita harapkan kegiatan itu juga akan memberi kontribusi positif untuk Sulsel ke depannya khususnya di bidang pariwisata,” ungkap Agus.(Rls)

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close
%d bloggers like this: