Tajuk: Menuju 2025

kru Kabar Makassar

TIADA yang bisa meluluhkan hal apapun di dunia ini selain keyakinan itu sendiri. Bahwa cita-cita yang baik itu harus dibangun dari sebuah keyakinan dan niat yang baik pula.

esok hari ketika matahari terbit dari timur, www.kabarmakassar.com akan berusia delapan tahun. Iya, besok 29 agustus 2017, media yang dibangun sebagai disparitas informasi dan berita di daerah ini memeringati hari lahirnya media ini dibangun dari sebuah keyakinan bahwa, kelak kabarmakassar, bisa menjadi media pembeda. Media yang tidak hanya berbeda dalam konten, tapi juga dalam berbagai aspek, termasuk dalam sikap.

Tujuan kami adalah 2025. Di tahun itu jika Tuhan memberi kami restu, kami akan menjadi sebuah kantor berita berbasis digital, yang pusatnya di kota Makassar.

Memilih Makassar sebagai pusat utama kantor Kabar Grup Indonesia, adalah sebuah upaya membangun kultur informasi, bahwa Jakarta bukanlah pusat informasi dan monopoli kebenaran itu sendiri. Daerah-daerah juga harus punya resource dan sumber informasi sendiri. Kami ingin memberi perspektif bahwa informasi dan kebenaran itu tak harus meluluh dan dikemas dari newsroom Jakarta.

Baca juga :   Tajuk: Siapa yang Bertanggungjawab Atas Kematian Allea?

Kami ingin menciptakan diffrensiasi informasi yang dibangun dari pelosok-pelosok daerah di seluruh Indonesia. Dan cita-cita ini adalah sebuah keniscayaan.

****

Bermodal pinjaman 700 ribu rupiah dari almarhum Onny Gappa, media ini lahir. Atas sokongan senior Aidir Amin Aidir Amin Daud dan kawan Abraham Samad, kami “on air” pertama kali.

Ketika media ini pertama diluncurkan, banyak orang yang bertanya, apa mungkin sebuah media tanpa dukungan modal, korporasi dan sindikasi media besar bisa hidup, tumbuh dan berkembang?.

Kala itu kami menjawabnya dengan keyakinan: insya ALLAH bisa. Saya percaya media ini bisa bertahan karena cita-citanya yang baik.

Baca juga :   Tajuk : Genderang Perang Sang Petahana

Dan atas kerja luar biasa kala itu dua kru pertama Kabar Makassar, Aura Gawi dan Baba Duppa media berlogo pulau Sulawesi dengan warna empat etnis Sulawesi selatan, empat Benua dan empat Agama ini lahir untuk mengusung dan mempertahankan keberagaman, menghargai perbedaan dan juga menghormat pada kesetaraan, serta memberi ruang bagi mereka yang terpinggirkan, termarginalkan karena ketiadaan dan keterbatasa akses ke media arus utama.

Media sederhana dan cita-cita yang nyaris utopia tengah kami jalani.

***

INI tahun kedelapan kami melangkah. Jarak 2025 masih lebih separuh dari perjalanan panjang. Tapi seperti kata-kata yang kami yakini, tidak ada yang bisa meluluhkan hal apapun di dunia ini selain keyakinan itu sendiri.

saat ini kami masih belajar, berusaha dan terus memacu diri secara bertahap dan beradaptasi. Dan di momentum ke delapan tahun ini, kami mencanangkan perbaikan konten dan kualitas jurnalistik newsroom kami. tak lupa juga kami menyediakan layanan platform video dalam kabarvideo.com. di tengah serbuan hoaks, fake news dan juga wara-wirinya sosial media.

Baca juga :   Tajuk : Giziku Buruk, Gizi mu ?

Semoga niat baik kita buat jurnalisme tetap akan selalu terjaga.dan semoga Tuhan selalu menjaga para petangguh, sebutan buat para kru kabarmakassar yang saat ini sedang menuliskan takdirnya masing-masing.

#PanjangUmurKabarMakassar
#PanjangUmurCitaCitamu
#TetaplahTangguh
#KolaborasiKGI

28.08.2017
Sehari menuju Usia 8Tahun

Mohon doa dan dukungannya semua.

[divider sc_id=”sc1491862092760″]divider-3[/divider]

[team layout=”4″ staff=”484″ sc_id=”sc717227611306″]