Tahun 2018, Industri Kepariwisataan Sulsel Berbenah

Diskusi santai Afternoon Tea terkait pengenalan objek wisata Marina Park di Ombak Cafe, Jalan Penghibur Makassar, Minggu, (07/01/2018). Foto: Imran Arief

KabarMakassar.com — Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menghelat sharing session Outlook Kepariwisataan Sulsel 2018 di Marina Cafe Dermaga Khayangan Jalan Ujung Pandang, pada Minggu, 7 Januari 2018.

Sharing yang dimulai pukul 15.30 Wita dihadiri oleh Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sulsel, Andi Januar Jaury Darwin dan Ketua Asosiasi Tour & Travel (Asita) Sulsel, Didi Leonard Manaba.

Sharing ini memulai pembahasan masterplan BPPD Sulsel dalam menigkatkan pariwisata daerah yang disampaikan oleh ketua BPPD Sulsel, Andi Januar Jaury Darwin. Ia menegaskan akan mempersiapkan kawasan khusus wisata bahari di Kota Makassar.

Baca juga :   BNNK Tana Toraja Sasar Pekerja Dalam Memberantas Narkoba

“Saat ini kita konsentrasi menyiapkan destinasi wisata salah satunya yang akan hadir yaitu Marina Park yang terletak di depan salah satu destinasi wisata benteng Rotterdam,” ungkapnya.

Kehadiran Marina Park ini, kata Andi Januar akan menjadi destinasi baru yang menarik bagi wisatawan yang hendak menikmati suasana pantai dan melihat sunset.

“Marina Park ini dijamin menjadi pilihan yang menarik bagi wisatawan terlebih lagi hal ini ditunjang dengan pemilik Marina Park yakni bapak Resa Ali Merupakan pengusaha lokal Makassar,” jelas Andi Juniar.

Baca juga :   Operasi Ramadniya Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Didi Leonard Manaba selaku perwakilan ASITA menambahkan akan mempersiapkan perencanaan, event maupun atraksi untuk meningkatkan destinasi wisata Sulsel.

“Akan ada beberapa yang kita siapkan, salah satunya akses menuju destinasi ke Toraja,” Jelasnya.

Lanjutnya Ia akan menyiapkan paket dengan berbagai opsi yang akan dikondisikan sesuai permintaan wisatawan.

“Paket ini yang akan kita kombinasikan juga dengan daerah Enrekang, daerah yg akan dilalui wisatawan ketika ingin ke Toraja,” tegas Didi.

Baca juga :   F8, Magnet Wisatawan Termegah di Sulsel

Selain paket ke toraja, tahun 2018 ini Didi menambahkan akan ada usaha bersama-sama membangun pariwisata kota Makassar dengan berbagai pihak.

“Termasuk saat ini kita telah menyiapkan wisata halal di kota Makassar. Bukan hanya makanan, tetapi juga hotel sudah kita siapkan,” tambahnya. (*/Mfn)

Penulis: Wawan Indrawan