SYL: Underpass Akan Diresmikan 18 Juni Mendatang

Kabar Makassar —— Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo optimis Underpass Simpang Lima Bandara, Poros Makassar – Maros berfungsi 18 Juni mendatang.

“Untuk progress pekerjaan sudah diatas 80 persen. Tinggal finishing tapi substansi untuk penggunaan pertama kalinya 18 Juni nanti sudah siap,” kata Syahrul kepada awak media usai melakukan peninjauan, Senin, 12 Juni 2017.

Baca juga :   Supir Konvensional Demo Moda Transportasi Berbasis Online

Underpass tersebut jauh hari memang ditargetkan sudah dapat difungsikan sebelum lebaran idul fitri 1438 H yang akan datang.

Alasannya, agar tidak terjadi kemacetan pada puncak mudik, karena setiap tahunnya titik tersebut menjadi titik yang paling krusial saat mudik.

“Ini diharapkan menjadi solusi pada jam-jam macet agar arus kendaraan tetap lancar. Dan masalah persumbatan arus tidak ada lagi,” kata Syahrul

Baca juga :   Sepekan, Perekaman KTP Ditcapil Makassar Bermasalah

Orang nomor satu di Sulsel tersebut juga mengharapkan proses finising bisa lebih detail termasuk ornamen dinding terowongan.

“Ada beberapa ornamen bercirikan budaya Sulsel. Serta ada tujuh tiang pancang di sana saya harap bisa tetap diperlihatkan agar bisa dadah kiri dadah kanan.” pintanya

Dari pantauan terlihat disepanjang dinding underpass tersebut dihiasi berbagai ornamen khas Sulsel seperti Balla Lompoa, Rumah Tongkonan, dan Kapal Phinisi.

Baca juga :   Demo Anti Korupsi, Oknum Ini Diamankan Aparat

Penulis: Wulandari
Editor: Ryan p