SYL Tinjau Pengerjaan Elevated Road di Camba

Pekerjaan jalan layang (Elevated Road) di kecamatan Camba sedang dalam proses pembuatan. Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo melihat progres pekerjaan Elevated Road (jalan layang) di Kecamatan Camba, Kabupaten Maros, Sulsel, Kamis 14 September 2017.

Kabar Makassar — Pekerjaan jalan layang (Elevated Road) di kecamatan Camba sedang dalam proses pembuatan. Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo melihat progres pekerjaan Elevated Road (jalan layang) di Kecamatan Camba, Kabupaten Maros, Sulsel, Kamis 14 September 2017.

Syahrul mengungkapkan jika poros Maros-Bone merupakan urat nadi perekonomian bagian tengah Sulsel. Selain itu, jalan ini juga menjadi penghubung antara Sulawesi Selatan dengan Sulawesi Tenggara.

Baca juga :   Sulsel Peringkat Satu Provinsi Daya Tarik Investasi Terbaik

Syahrul secara khusus meminta agar jalan tersebut dibuatkan terowongan sepanjang 1,7 km agar tidak merusak kawasan hutan yang melalui Taman Nasional Bantimurung-Bulusaraung.

“Kita bagusnya bikin terowongan, jadi hutan diatasnya tetap ada dan bisa dinikmati oleh pengunjung Bantimurung,” katanya.

Proyek ini menjadi acuan menghadirkan elevated road di tengah kota yang akan menghubungkan daerah Alauddin-Pettarani hingga ke tol. Saat ini, sementara dilaksanakan pembangunan proyek Elevated Road Segmen 1.

Baca juga :   Masyarakat Sulsel Puas Kinerja Pasangan Syahrul-Agus

Progres kedepannya, menurut Kepala Bidang Pembangunan dan Pengujian Balai Besar Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah XIII Makassar, Budiamin, sudah mencapai 59 persen. Khusus untuk elevated road sudah mencapai 90 persen. Segmen I ini ditargetkan dan semoga bisa segera rampung Desember tahun ini.