SYL: Suksesnya Sinkronisasi Ternak Adalah Bukti Kemerdekaan Sulsel

Sinkronisasi Ternak Sebagai Bukti Kemerdekaan Sulsel [Foto: Marwah Yuwa]
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Kabar Makassar– Gubernur Sulawesi Selatan menghadiri kegiatan G1000 Kebaikan sinkronisasi berahi pada ternak sapi & kerbau yang dirangkaikan dengan sertifikasi ayam ketawa.

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dari Gerakan 1000 Kebaikan (G1000K). Kegiatan ini berlangsung di Kecamatan Tompobulu Kabupaten Maros. Rabu, Oktober 2017.

Kepala Dinas Peternakan dan kesehatan Hewan, Abdul Azis menjelaskan perihal kegiatan sinkronisasi ternak ini.

“Sinkronisasi ternak sudah dilakukan mulai 1 januari hingga saat ini. Pengembangan ternak sudah dilakukan secara merata diseluruh Kabupaten kota Provinsi Sulawesi Selatan. Jumlah sinkronisasi ternak telah mencapai 65000 ekor. Jenis sapi yang dipilih dari Bali,” jelasnya.

Gubernur SulSel, Syahrul YL sangat mengapresiasi keberhasilan sinkronisasi ternak ini.

“Dengan adanya sinkronisasi ternak ini adalah bukti kita ini sudah merdeka. Karena daging adalah kebutuhan bagi anak-anak kita untuk pertumbuhannya. Dengan adanya sinkronisasi ternak di daerah-daerah ini, sehingga kita mampu memenuhi kebutuhan rakyat. Dengan mampunya kita memenuhi kebutuhan rakyat, itu berarti kita sudah makmur,” kata Syahrul Yasin Limpo.

Kegiatan ini diikuti oleh peserta yang berasal dari mahasiswa Peternakan Universitas Hasanuddin, Mahasiswa kedokteran hewan Universitas Hasanuddin, dan Peternak sinkronisasi ternak dari seluruh perwakilan Kabupaten/Kota Provinsi Sulsel.

Penulis: Nur Marwah Yuwa

[divider sc_id=”sc378355968382″]divider-3[/divider]

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.