SYL: Rumah Sakit Dapat Diukur Kemajuannya Diusia 30 Tahun

SYL: Rumah Sakit Dapat Diukur Kemajuannya Diusia 30 Tahun

SYL: Rumah Sakit Dapat Diukur Kemajuannya Diusia 30 Tahun

Kabar Makassar -- Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengatakan jika kemajuan sebuah rumah sakit atau organisasi sekalipun dapat dilihat kemajuannya setelah menempuh perjalanan 30 tahun. Hal tersebut disampaikan SYL saat sambutan di Hari Ulang Tahun (HUT) Rumah Sakit Islam Faisal ke-37 di jalan Faisal, Senin 25 September 2017.

Syahrul Yasin Limpo juga mengatakan jika di usia ke-37 Rumah Sakit Islam Faisal merupakan momentum penting seperti apa rumah sakit ini ke depan. Ia pun menyebutkan dengan sebuah siklus dalam teori Polybius.

"Sebuah rumah sakit atau organisadi dapat diukur dalam waktu 30 tahun. Ini ada dalam siklus atau teori Polybius. Hati-hati apakah makin makin baik atau runtuh, dan kita yakin Rumah Sakit Islam Faisal semakin baik,"kata SYL.

Gubernur dua periode ini pun berharap jika RS yang ada di Sulsel tak boleh kalah dengan Rumah Sakit yang ada didaerah lain. "Rumah sakit kita Insya Allah menjadi rujukan Indonesia Timur, provinsi ini memperkuat bangsa Indonesia dan provinsi Sulsel akan semakin besar,"tambahnya.

Sementara itu Direktur RS Islam Faisal Arfiah Arabe mengatakan di usia ke-37 rumah sakit ini terus berbenah dengan meningkatkan pelayanan dan infrastruktur.

"Pelayanan rumah sakit terus dilakukan dengan nilai-nilai Islam dan pelayanan profesional, saat ini kami berbenah diri, menghadirkan peralatan dan pembangunan gedung," kata Arfiah.

Dia menambahkan dengan hadirnya Gedung Perawatan Asy-Syifa maka tempat tidur pasien yang tersedia dari 156 menjadi 206.

Ketua Yayasan RS Islam Faisal Farid Wadji Husain menyebutkan untuk pelayanan radiotherapy, rumah sakit ini menargetkan diri menjadi pusat pelayanan di Indonesia Timur. Selain itu, rumah sakit ini juga memiliki program ulama dan mubaliqh dimana pelayanan kesehatan diberikan secara gratis kepada mereka.

HUT RS Faisal ini juga dirangkaiakan dengan Gedung Perawatan Asy-Syifa serta Peletakan Batu Pertama Gedung Radiotherapy. [Rls]

 

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close