SYL: PLTB Sidrap Sudah Bisa Dimanfaatkan Tahun Depan

Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo [Foto: Wulandari]
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Kabar Makassar– Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) di Kabupaten Sidrap sudah mulai di bangun dan telah berjalan pada Juli tahun ini.

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, menjelaskan jika untuk proyek PLTB yang sempat tertunda selama satu tahun sudah mulai pembangunannya.

“Pembangkit listrik tersebut sudah bisa dimanfaatkan tahun depan. Sudah mulai dibangun kembali tahun ini, alat beratnya juga semuanya sudah ada dilokasi,” ujar Syahrul YL. Selasa 18 Juli 2017.

Untuk pengerjaan pembangunan PLTB yang disebut sebut pembangkit listrik ramah
lingkungan tersebut melibatkan perusahaan asal Amerika Serika, UPC Renewables dan perusahan lokal PT Binatek Energi Terbarukan.

Sebelumnya, Presiden Direktur PT Binatek Energi Terbarukan Erwin Yahya mengungkapkan, infrastruktur jalan dan sarana pendukung lainnya sudah dibangun.

PLTB Sidrap ini akan memiliki kapasitas hingga 70 Megawatt (MW), dengan kapasitas per turbin hingga 2,5 MW dengan jumlah tawer baling-baling sebanyak 30 buah.

PLTB Sidrap itu, akan menelan investasi total 150 juta USD atau sekitar Rp2 triliun. Dan dibangun di atas lahan 1 hektare yang menjadi lokasi pembangunan tower baling-baling.

Perusahaan ini mengaku punya komitmen membangun sumber energi ramah lingkungan di seluruh Indonesia, dengan memanfaatkan energi terbarukan tanpa menggunakan anggaran atau subsidi dari pemerintah.

[divider sc_id=”sc234620841263″]divider-3[/divider]

[team layout=”4″ staff=”1694″ sc_id=”sc1174060827893″]

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.