SYL: Korupsi Dapat Dicegah Dengan Kerjasama

SYL: Korupsi Dapat Dicegah Dengan Kerjasama

SYL: Korupsi Dapat Dicegah Dengan Kerjasama

Kabar Makassar -- Kegiatan Penandatanganan serah terima source code aplikasi perizinan dan TPP (sistem e-Kinerja) implementasi dan rapat kookrdinasi kelistrikan dan telekomunikasi dihadiri Gubernur SulSel, Syahrul Yasin Limpo sekaligus memimpin penandatangan berita acara.

Kegiatan ini digelar dalam rangka sosialisasi pemberantasan korupsi terintegrasi Provinsi Sulsel. Rapat dan Penandatangan ini dihadiri seluruh kepala daerah se Sulsel. Kegiatan ini berlangsung di ruang pola kantor Gubernur Sulsel, Rabu 11 Otobe 2017.

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengatakan, jika ada kepala daerah yang akan melakukan tindakan-tindakan yang melenceng seperti korupsi tentu akan ketahuan atau tertangkap sendiri.

"Orang yang melakukan korupsi sebenarnya sangat mudah terlihat. Jadi, pejabat daerah yang ada rencana melakukan korupsi sebaiknya menghilangkan niatnya itu. Apalagi yang sudah melakukan korupsi, sebaiknya takut kepada KPK". Ungkap dalam sambutannya

Syahrul Yasin Limpo juga mengharapkan adanya kerjasama antara pejabat dan KPK untuk mencegah korupsi di SulSel.

KPK telah melakukan penandatangan komitmen bersama 24 kepala daerah di Sulsel untuk sepakat melakukan bersama pencegahan korupsi di setiap daerah masing-masing.

Upaya pemberantasan korupsi tersebut fokus pada proses perencanaan APBD, penguatan APIP, LHKPN dan pengendalian gratifikasi, proses pelayanan terpadu satu pintu, tata kelola dana desa, pengadaan barang jasa berbasis elektronik, sinergitas dan partisipasi masyarakat, manajemen ASN dan TPP berbasis kinerja dan manajemen aset daerah dan optimalisasi pendapatan asli dari suatu daerah. Dengan fokus pada hal-hal tersebut, tindakan korupsi dapat dicegah.

Penulis: Nur Marwah Yuwa

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close
%d bloggers like this: