SYL: KM Wakili Perjalanan Sejarah

Sambutan SYL Pada Puncak Perayaan HUT KabarMakassar.com [Foto: Imran Alrief]

Kabar Makassar– Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo, memberi apresiasi positif terhadap “KabarMakassar.com”. Pasalnya, ketika media ini hadir pertama kalinya, banyak pihak yang sangsi, mampukah media online bersaing dengan media cetak
yang sudah ada.

“KabarMakassar.com mewakili sebuah perjalanan sejarah. Saya masih ingat pertama didirikan dan saya hadir, bagaimana pikiran Pak Upi sebenarnya, banyak orang yang tidak percaya. Apakah media online ini bisa bersaing dengan media-media cetak dan media elektronik lainnya. Ternyata, “KabarMakassar” telah menjawab dengan delapan tahun keberadaannya,” ujar Syahrul Yasin Limpo pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke VIII “Kabarmakassar.com” di pelataran barat Mall Ratu Indah (MaRI) Makassar, Selasa 29 Agustus 2017 malam.

“Hari ulang tahun ke-8 ini adalah bagian dari “KabarMakassar” melegitimasi keberadaannya sebagai kekuatan anak bangsa yang besok secara nyata memberi
peranannya. Mengadukan Indonesia, khususnya Sulawesi Selatan, menjawab tantangan-tantangan kehidupan bangsa agar rakyat dan bangsa Indonesia harus dan
mutlak menikmati negaranya sebagai negara yang sejahtera,” ujar SYL, panggilan akrab Syahrul Yasin Limpo.

Baca juga :   1162 ASN Pemkot Makassar Peroleh Tanda Kehormatan

Mimpi-mimpi, baik yang disampaikan Hendra Nick Arthur, kata SYL, itu mewakili kita semua. Apa yang disampaikan Upi, sebagai orang yang menemukan “KabarMakassar”, ini bukan hanya pikiran seorang Upi, melainkan harus menjadi pikiran kita semua. Orang yang memiliki kepedulian terhadap bagaimana bangsa dan negara ini, Sulawesi Selatan yang besok tidak seperti sekarang. Besok hari kita harus lebih maju, lebih mandiri dari yang ada, dan lebih modern dari apa yang telah dicapai hari ini. Dan itu, hanya ada jika kebersamaan secara utuh pada semua stakeholders mampu kita galang secara baik dan benar.

SYL yakin, perjalanan ini tidak sia-sia. Bahkan dia semakin mengkristal sebagai sebuah kekuatan. Yakin kehadiran media ini adalah sebuah kehadiran atas nama pengabdian pada bangsa. Atas nama pembelaan pada kepentingan rakyat. Dan, kita semua harus berada bersamanya. Indonesia tidak lagi bisa menyerahkan pembangunannya bagaimana Jakarta berkiprah. Harus kita semua, dari siapa pun.

Baca juga :   Refleksi 72 Tahun RI, Ini Pesan Syahrul Yasin Limpo

Oleh karena itu media online, cyber system, dan siber-siber yang lain, memang menjadi bagian-bagian untuk mengadakan dunia tidak seperti yang kemarin lagi. Dunia sudah berubah. Dunia yang dihadapi tidak saja yang di dunia fana, tetapi kita berada dalam kehidupan dunia maya.

Kalau ada tokoh dan pejabat, siapa pun dia, merasa tidak gelisah, seperti gelisahnya Pak Upi tadi, maka sebenarnya dia bukan tokoh yang bisa membawa negara dan bangsa ini menghadapi tantangan besok.

“Seorang tokoh dan intelektual apalagi seorang pemimpin harusnya gelisah menghadapi tantangan oleh sebuah perubahan signifikan dunia yang luar biasa. Dan, kita berada disitu. Makanya saya gelisah. Kita tidak bisa mengandalkan Indonesia seperti sekarang,” ujar SYL.

Dipandu Mila dan Suryandri Putra yang alumnus Polimedia tahun 2015, acara ini sangat surprise. Pasalnya, banyak pihak yang hadir di luar prediksi panitia.
Selain Gubernur yang disertai sejumlah Kadis-nya, Wakil Wali Kota Dr.Syamsu Rijal pun hadir, sementara Asisten II Sekot hadir mewakili Wali Kota Makassar yang berhalangan. Di kursi depan juga tampak Kapendam XIV Hasanuddin Letkol Alamsyah mewakili Pangdam, Kapolrestabes Makassar Kombes Endi Sutendi mewakili Kapolda Sulsel, staf Konjen Australia di Makassar, dan yang mewakili Manajer PLN Sulselbar.

Baca juga :   Begini upaya Dinsos Makassar Cegah Penyebaran HIV/ AIDS

Di lingkungan Kabar Group Indonesia, juga hadir teman-teman dari “KabarManado.com”. Usai Pimpinan Perusahaan Kabarmakassar.com Hendra Nick Arthur, CEO Kabar Gorup Indonesia (KGI) Upi Asmaradhana tampil menyampaikan sambutannya dirangkaikan dengan launching, “KabarVideo”, dan “KabarMajalah” ditingkahi irama musik yang dimainkan DJ Austin. (mda)

Foto: Imran Alrief

[divider sc_id=”sc175494659589″]divider-3[/divider]