News

SYL: Kedatangan JK Sebagai Energi Baru di Sulsel

SYL: Kedatangan JK Sebagai Energi Baru di Sulsel

Kabar Makassar --- Menyambut kedatangan Wakil Presiden, Jusuf Kalla dan Istri, Mufidah Jusuf Kalla. Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo menganggap kunjungan kerja kali ini sebagai bentuk energi baru untuk Sulsel.

"Hadirnya beliau seperti menjadi re-charge (mengisi ulang) energi Sulawesi Selatan dan pendidikan kita. Kita orang Sulsel tidak boleh tertinggal di dunia pendidikan, anak-anak kita harus lebih maju seperti anak-anak di Jepang," kata SYL. Jumat, 28 Juli 2017.

Selain itu, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo juga melaporkan tingkat perkembangan pendidikan di Sulsel selama alih kelola SMA/SMK di atur oleh Pemerintah Provinsi.

"Setelah SMA dikembalikan ke Dinas Pendidikan Provinsi, kita tekankan agar SMA itu tidak boleh jelek. Dan sampai saat ini jumlah SMA di Sulsel ada 1100, gurunya yang PNS lebih dari 1000 belum termasuk guru swasta, dan ada 3500 orang murid yang harus di didik," imbuhnya.

Sehingga dengan adanya aplikasi e-Panrita SYL berharap agar sistem pembelajaran dapat lebih modern karena mampu memonitor aktivitas guru dan kepala sekolah. Juga dilengkapi fitur yang mampu memberikan pertolongan pada pengguna aplikasi dalam hal bantuan keamanan.

Aplikasi ini sendiri memberikan layanan pendidikan dengan berbagai fitur seperti Absensi Online, E-Learning (pembelajaran berbasis eletronik), Video Conference (konfrensi video), berita dan hiburan pendidikan, E-Polling, Guru (data kependidikan), E-Budgetting (penganggaran) serta CCTV Sekolah.

"Jadi kita mau meresmikan e-Panrita yang menjadi sebuah sistem pemebelajaran yang lebih modern. Sekarang ini ada 16 ribu guru dan itu tiap hari bisa di absen melalui e-Panrita. Jadi setiap aktifitas guru, kepala sekolah dan murid bisa kita monitoring," jelasnya.

Dengan adanya berbagai fiture ini, SYL berharap agar pendidik dapat meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan terutama di Sulsel.

"Semoga dengan ini, mutu pendidikan kita semakin meningkat. Guru-gurunya juga telah diberikan berbagai tunjangan agar dapat mengajar lebih baik," harapnya.

Diketahui kunjungan Wapres RI kali ini dalam rangka meresmikan tiga penunjang pendidikan di Dinas Pendidikan (Disdik) Sulsel, dan menghadiri Milad ke-54 Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar.

Foto: Syahrul Yasin Limpo dan Jusuf Kalla oleh Imran Arief

Arini Wulandari

Journalist

Aktifis mahasiswi ini mulai aktif menulis sejak 2014 lalu. Kemampuan komunikasi personalnya di ekspresikan dalam bentuk karya jurnalistik.

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close
%d bloggers like this: