News

SYL Harap Jembatan Tallo Diresmikan pada HUT Sulsel

SYL Harap Jembatan Tallo Diresmikan pada HUT Sulsel

Kabar Makassar-- Proyek pembangunan jembatan Tallo yang sudah sejak lama tersendat pembangunannya karena kontur tanah dan pendanaan serta cuaca dan berbagai hambatan yang ada pada penyelesaian pembangunannya.

Oleh sebab itu, Gubernur sulsel, Syahrul Yasin Limpo melakukan peninjauan langsung untuk memastikan sejauh mana progres dari pembangunannya.

"Sudah lama kita keluhkan jembatan ini dan hari ini saya sengaja hadir untuk melihat seperti apa progres yang ada dan tadi saya sudah minta sengaja hadir untuk melihat seperti apa progres yang ada jadi saya minta kepada teman teman yang mengerjakan proyek ini terutama jajaran kePUan yang ada agar bulan Hari jadi Sulsel yang ke 11 pada 19 November nanti, saya sudah bisa meresmikan ini," kata Syahrul YL. Rabu 14 Juni 2017.

Ia juga meminta kepada para pekerja agar menggenjot pembangunannya dangan menggunakan berbagai teknologi yang lebih cepat.

"Kita berharap mereka akan kerja keras kalau perlu siang malam untuk bisa menyelesaikan ini, dengan teknologi yang lebih cepat jadi saya cuma memberi waktu kurang lebih 3 bulan untuk segera diselesaika," tegasnya.

Tinjauan yang dilakukan oleh Syahrul YL nantinya akan ia sampaikan ke pihak kementerian dirjen PU atas kendala dan hambatan yang dialami selama pengerjaannya.

"Saya juga selalu melaporakan ke kementerian dirjen PU apa yang kita lakukan disini dan teman teman tentu perlu tahu bahwa jembatan Tallo ini sudah lama sekali dikeluhkan dan berbagai hamabatan juga kita dapatkan tidak mudah membuat jembatan disini karena kuntur tanahnya juga sering goyah, fasilitas juga dan segala macam tidak semudah juga yang kita bayangkan bahwa ada uang kita langsung juga bisa kerja, selain itu berbagai hambatan alam juga dihadapi oleh mereka yang kerja dilapangan," jelas Syahrul.

Sementara itu, laporan dari Kepala Satuan Kerja atau Satker Jalan Metropolitan (BBPJN) XIII, Asmin Hamid, menagatakn progress pekerjaan sudah mencapai 28 persen.

Posisi kegiatan adalah pengerjaan borefile, diharapkan proyek ini bisa rampung pada 19 November 2017, bertepatan dengan Hari Jadi Sulsel sehingga bisa diresmikan pada momen tersebut.

Artinya total waktu yang diberikan gubernur untuk merampungkan proyek tersebut adalah empat bulan.

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo menegaskan, pelebaran Jembatan Sungai Tello salah satu proyek strategis yang tujuannya untuk memecah kemacetan lalu lintas jalan utama antara Urip Sumiharjo-Perintis Kemerdekaan.

Di lokasi proyek, Gubernur Syahrul Yasin Limpo sempat mengoperasikan alat borepile untuk melakukan pengeboran. Nantinya, di area yang dibor akan menjadi lokasi tempat pemancangan tiang penyangga jembatan.

Editor: Wulandari

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close