SYL Buka Rakornas Komisi Informasi

Gubernur Sulsel, Syahrul YL

Kabar Makassar — Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo, membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) ke-8 Komisi Informasi Indonesia Tahun 2017, di Ballroom Swiss Belhotel, Jalan Ujung Pandang Makassar, Kamis 16 November 2017.

Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo menyampaikan dalam sambutannya, dia sangat mengapresiasi Komisi Informasi (KI) Pusat yang memilih Sulsel sebagai tempat menggelar Rakornas.

Menurutnya Syahrul YL, Kota Makassar atau Provinsi Sulsel adalah wilayah yang berada di pertengahan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca juga :   2018, KPPU Fokus Tangani Monopoli Perusahaan Negara

Sekretaris Komisi Informasi Pusat, Hendra Purnama mengatakan, Rakornas ini mengangkat hal terkait keterbukaan informasi publik, terutama pada badan publik.

“Selain itu, Rakornas ini juga untuk memperkuat koordinasi dalam menjalankan fungsi dan tugas Komisi Informasi di seluruh Indonesia,” ungkap Hendra.

Persiapan Rakornas Komisi Informasi ke-8 Sulsel Jadi Tuan Rumah Rakornas Komisi Informasi “Rakornas ini harus menjawab tantangan masa depan dan mencari solusi persoalan bangsa,” kata SYL.

Baca juga :   Makassar Kota Terbaik Nasional, Danny Kembali Boyong Dua Penghargaan

Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan menilai, Rakornas Komisi Informasi sangat penting bagi bangsa Indonesia untuk memastikan bahwa Indonesia menjadi bangsa yang besar dan berjaya.

Untuk memenuhi kebutuhan dua generasi yang berbeda antara generasi X dan generasi milenial, Komisi Informasi sangat dibutuhkan.

“Rakornas ini harus menjawab dan mengantisipasi sebuah kehidupan yang tidak pernah ada sebelumnya. Terdapat dua generasi berbeda untuk menjawab dua tantangan yang sama ini,” jelasnya.

Baca juga :   Berita Foto: Pendaftaran Nasdem Sebagai Peserta Pemilu 2019

Penulis : Nur Marwah Yuwa