News

SYL Bawakan Kuliah Umum dan Lepas Mahasiswa Magang STIE Nobel

SYL Bawakan Kuliah Umum dan Lepas Mahasiswa Magang STIE Nobel

Kabar Makassar --- STIE Nobel Indonesia akan kembali melepas mahasiswanya untuk diterjunkan di masyarakat. Sebagai bentuk program pengabdian masyarakat, STIE Nobel akan melepas 435 mahasiswanya untuk diterjunkan dalam berbagai program.

Prosesi pelepasan untuk tahun akademik 2016-2017 ini disajikan dalam bentuk berbeda. Selain ada workshop seperti yang ada di tiap tahunnya kali ini pelepasan mahasiswa magang dirangkaikan dengan kuliah umum.

Kuliah umum dan pelepasan mahasiswa magang digelar di Ballroom lantai 2 STIE Nobel pada pukul 11 pagi (Senin, 31/08/2017). Hal yang berbeda dari pelepasan magang kali ini dikarenakan Gubernur Sulawesi Selatan DR.H. Syahrul Yasin Limpo, SH, MH, M.Si akan langsung melepas mahasiswa magang STIE Nobel.

Selain itu, Gubernur dua periode ini juga akan membawakan kuliah umum dihadapan ratusan peserta yang hadir. Beliau memberikan motivasi kepada seluruh peserta yang hadir.

"Kalau ada badai jangan bawa perahumu menyamping, hadapi badai itu,” ujar Syahrul memberikan motivasi.

Program Magang di STIE Nobel kali ini terdiri dari berbagai bagian. Diantaranya magang I, magang II, Kuliah kerja Nyata Pengabdian Masyarakat (KKN-PPM) dan Kuliah kerja Lapang (KKLP).

Magang I sendiri diikuti sebanyak 94 peserta, Magang II sebanyak 246 peserta. Selanjutnya KKN-PPM diikuti sebanyak 141 peserta dan terakhir KKLP 26 peserta.

Program pemagangan dan pengabdian masyarakat di STIE Nobel menjadi hal wajib untuk dilaksanakan di tiap tahunnya. Selain sebagai pemenuhan aspek tri dharma perguruan tinggi, juga sebagai alat belajar bagi mahasiswa untuk memahami dunia luar kampus.

Peserta magang I, II dan KKLP dilepas di 22 perusahaan yang telah menjadi relasi STIE Nobel sedangkan peserta KKN-PPM ditempatkan di Kabupaten Barru.

"Mahasiswa nantinya akan berkecimpung dan berbaur dengan masyarakat, yang magang akan belajar langsung di perusahaan”. Ungkap Mariah, S.Pd, MM Ketua Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat STIE Nobel.

Penulis: STIE NOBEL
Foto: Humas STIE NOBEL

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close
%d bloggers like this: