News

SYL Baru Tahu Bupati Takalar Menjadi Tersangka Korupsi

SYL Baru Tahu Bupati Takalar Menjadi Tersangka Korupsi

Kabar Makassar --- Terkait penetapan Bupati Takalar, Burhanuddin Baharuddin sebagai tersangka kasus korupsi penjualan tanah negara. Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo baru mengetahuinya.

"Saya baru tau, saya baru baca di media online lima menit yang lalu," kata Syahrul pada awak media. Kamis, 20 Juli 2017.

Ia melanjutkan akan menelaah lebih lanjut soal kasus korupsi tersebut baru kemudian akan menjawab secara formal atau secara tertulis.

"Biar saya tanya dulu saya telaah dulu dan kemudian tentu saya akan menjawab secara formal laporan atau kata tertulis itu ada. Semua proses yang ada itu pasti saja melalui aturan yg ada," imbuhnya.

Olehnya itu, tambahnya, elemen masyarakat dan stakeholder harus konsisten dalam mendorong masalah hukum dan proses hukum yang ada.

"Kalau hukum tidak ditegakkan jadinya kepastian-kepastian yang ada itu akan berbahaya bagi publik yang penting harus objektif," ujarnya.

Diketahui lahan yang ada di desa Laikang dan Punaga dengan luas 3.806,25 ha akan digunakan sebagai percadangan tanah untuk lokasi pemukiman transmigrasi di kabupaten Takalar.

Yang kemudian oleh BB, dan beberapa pemerintah daerah menjual lahan tersebut dengan cara merekayasa dan dibuat seolah olah tanah milik masyarakat dengan alas hak tanah garapan atau AJB, dengan realisasi penjualan seluas 150 ha dengan nilai penjualan Rp. 18. 507.995.000.

Foto: Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo oleh Wulandari

Arini Wulandari

Journalist

Aktifis mahasiswi ini mulai aktif menulis sejak 2014 lalu. Kemampuan komunikasi personalnya di ekspresikan dalam bentuk karya jurnalistik.

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close
%d bloggers like this: