SYL Bacakan Laporan LKPJ-AM Sendiri, Wagub Kemana?

KabarMakassar.com — Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo menyampaikan laporan Keterangan Pertanggung Jawaban Akhir Masa Jabatan (LKPJ-AMJ) Gubernur Sulsel 2013-2018, pada rapat Paripurna DPRD Sulsel, Jumat 5 Januari 2018.

Pada kesempatan itu, SYL menjelaskan bahwa di akhir masa jabatannya, dia akan menyelesaikan semua target yang telah dibuat sebelumnya.

“Kita harus selesaikan semuanya, hingga tuntas,” tutur SYL di Gedung DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumiharjo, Makassar Jumat, 5 Agustus 2017.

Baca juga :   Gubernur Irup Peringatan Hari Korban 40.000 Jiwa

Selain itu, mantan Bupati Gowa dua periode ini juga menjelaskan penyebab ketidakhadiran Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang untuk mendampingnya dalam LKPJ – AMJ, dikarenakan kesibukannya dengan urusan menjelang Pilgub Sulsel mendatang.

“Pak Wagub sementara mempersiapkan diri di Pilkada mendatang. Sekarang dia berada di Jakarta, jadi Saya sendiri semoga bisa dimaklumi,” tutupnya

Baca juga :   Empat Kandidat Calon Gubernur Jangan Terbuai Hasil Survei

Sementara, Ketua DPRD Sulsel Muh Roem dalam laporannya menyampaikan bahwa ada beberapa anggota dewan yang tidak sempat hadir pada LKPJ – AMJ ini. tersebut.

“Anggota dewan yang hadir dalam LKPJ-AMJ ini sebanyak 50 orang dari 85 anggota dewan di DPRD Sulsel. Ada yang sakit sebanyak 2 orang, izin 9 orang, selebihnya tanpa keterangan,” ujar Roem.

Baca juga :   Hujan Deras, SYL Tetap Pimpin Upacara Bela Negara

“Bahkan ada beberapa Bupati/Wali kota se-Sulsel juga hanya diwakili Sekda atau asisten dari kepala daerah masing-masing,” tungkasnya. (*/hrl)

Penulis: Marwah