survei LPP UI: Nurdin Abdullah Unggul Telak

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

 

 

Kabar Makassar— Nurdin Abdullah, menjadi kandidat terbaik sebagai calon Gubernur Sulawesi selatan 2018 unggul telak meninggalkan para pesaingnya dalam survei Opinion Leader “mencari Cagub Terbaik” yang dirilis oleh laboratorium psikologi politik UI, Prof. Dr. Hamdi Muluk pada minggu, 15 oktober 2017 di hotel Aryaduta, Makassar.

dalam survei yang dirilis oleh LPP UI, menilai dua dimensi terpenting yang harus dimiliki oleh pemimpin politik, yaitu kapabilitas dan karakter personal yang terbagi menjadi integritas moral dan tempramen.

” dari keseluruhan aspek, hasil survei ini menunjukan bahwa NA, secara konsisten memimpin dari semua calon yang dinilai”. kata Prof. Hamdi.

Sementara itu dalam simulasi terbuka tanpa memberikan nama tokoh, NA menjadi top of mind para pakar dengan elektabilitas 62,9 persen, disusul Nurdin halid dengan 9.1 persen dan Agus arifin Nu’mang 9.1 persen.

Sebanyak 196 orang pakar yang terdiri dari 14.3% berlatar belakang Professor atau Doktor, 10.7% Prefessional, Pengamat politik 9.7%, Konsultan politik 9.2%, tokoh masyarakat/budaya, agama 8.7%, Pers 8.7%, Tokoh partai 8.2%, Pebisnis 8.2%, LSM / Tata kota 8.2%, Tokoh muda 7.1%, pakar manajemen tata kota 7.1% berpartisipasi dalam survei ini.

Mereka diminta menilai sepuluh orang tokoh yang telah dipilih melalui focus group discussion (fgd) para pakar sebelum survei Opinion Leader ini dilakukan. Kesepuluh tokoh yang dinilai tersebut adalah Nurdin Abdullah, Nurdin Halid, Agus Arifin Nu’mang, Aliyah Mustika Ilham, Abd. Aziz Qahhar Mudzakkar, Ichsan Yasin Limpo, Andi Mudzakkar, Ni’matullah, Abdul Rivai Ras dan Tanribali Lamo. Para tokoh ini dipilih berdasarkan kriteria rekam jejak dan prestasi, serta beberapa tokoh dipilih karena telah mendeklarasikan diri untuk maju sebagai calon Gubernur Sulsel. ujar Hamdi.

diakhir paparannya Prof. Hamdi menyampaikan kepada rekan-rekan media bahwa “survei yang kami lakukan ini bukan pesanan Pak. Kita tidak punya banyak dana sehingga kita mulai dulu di daerah-daerah strategis,salah satunya provinsi sulawesi selatan.

Penulis Indrawan

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.