Sumur Bor di Gowa Keluarkan Air Seperti Susu

Kolam permandian yang berisi air berwarna putih seperti susu

KabarMakassar.com — Warga Kabupaten Gowa, khususnya di Dusun Songkolo, Lingkungan Cambayya, Kelurahan Bontomanai, Kecamatan Bontomarannu, dihebohkan dengan penemuan air berwarna putih seperti susu yang keluar dari sumur bor.

Pemilik sumur bor, Iis Nurismi menuturkan, air berwarna putih seperti susu itu pertama kali ditemukan pada akhir Januari lalu, saat ia meminta dibuatkan sumur bor di lokasi tersebut yang menurut rencana airnya akan digunakan untuk menyiram tanaman.

“Pertamanya itu di Bor kedalaman 26 meter. Tapi airnya masih kurang, trus dilakukan pengeboran lagi sampai kedalaman 50-70 meter, dan ternyata yang keluar air berwarna putih seperti susu,” kata Iis, Rabu (4/3).

Kini, air dari sumur bor tersebut ditampung di kolam yang dulunya digunakan sebagai tempat penampungan air untuk menyiram bunga, dan sekarang dijadikan kolam permandian.  

“Awalnya ini kolam penampungan air untuk siram bunga Taman Merigol Songkolo program Beautiful Malino,” terangnya.

Terpisah, Camat Bontomarannu, Sabir yang dikonfirmasi terkait keberadaan kolam permandian yang berisi air berwarna putih seperti susu itu di wilayahnya mengaku sudah mengetahui hal tersebut.

“Iya, lokasi itu tidak pernah sepi pengunjung terutama di pagi hari,” kata Sabir.  

Pihaknya, kata dia, juga berencana untuk berkoordinasi dengan pihak terkait agar berwarna putih seperti susu yang saat ini sudah digunakan warga untuk mandi bahkan ada yang sampai mengkonsumsi itu bisa diketahui kandungannya, guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kalau soal air itu, sudah dipakai mandi dan ada pula yang meminumnya. Petugas Puskesmas sudah mengambil sampel untuk diperiksa kandungan dan khasiat air itu,” ujarnya.  

Viral dan Dikunjungi Warga dari Luar Kabupaten Gowa

Beberapa hari belakangan, keberadaan air berwarna putih seperti susu ini pun mulai ramai diperbincangkan netizen di media sosial. Hal ini membuat sejumlah masyarakat bahkan dari luar Kabupaten Gowa, datang berkunjung ke lokasi tersebut. Salah satunya yakni Agus Suharto yang merupakan warga asal Kabupaten Soppeng.

“Saya sudah dua kali berkunjung ke permandian yang viral ini. airnya terasa dingin. Saya juga sudah minum airnya beberapa kali,” kata Agus. saat ditemui di lokasi kolam permandian tersebut.

Menurut dia, fenomena air berwarna putih seperti susu yang keluar dari sumur bor tersebut terbilang aneh. Pasalnya, di samping sumur bor tersebut juga ada sumur bor lainnya, tetapi air yang keluar warnanya berbeda.

“Aneh juga karena air sumur bor. Kebetulan di samping tanah air susu yang viral tersebut ada juga yang di bor. Tapi airnya tidak putih, justru bening,” ujarnya.

Reporter :

Editor :

Abdul Kadir

Daus

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI