News

Sulsel Kampanyekan Keselamatan Transportasi Serentak di Seribu Titik

Sulsel Kampanyekan Keselamatan Transportasi Serentak di Seribu Titik

Kabar Makassar-- Pemerintah Provinsi Sulsel melalui Dinas Perhubungan Sulsel melakukan kampanye keselamatan transportasi secara serentak di 1.000 titik.

Hal ini dimulai dari launching Bus Rapid Trans (BRT) Kampus Teknik Unhas, Kabupaten Gowa, Senin 30 Oktober 2017. Dan serentak dilakukan di 24 kabupaten dan Kota di Seluruh Provinsi Sulsel.

Kepala Dinas Perhubungan Sulsel (Kadishub), Ilyas Iskandar, mengatakan jika kampanye keselamatan transportasi ini merupakan bagian dari program Gerakan 1.000 Kebaikan yang diinstruksikan Gubernur Sulsel kepada setiap Organisasi Perangkat Daerah. Khusus Dishub, dilakukan kampanye keselamatan transportasi laut, darat dan udara, serta perkeretaapian.

"Kampanye keselamatan transportasi ini dilakukan di 1.000 titik di 24 kabupaten/kota, utamanya di ruas jalan yang rawan macet dan kecelakaan. Kami melibatkan pelaku transportasi, pengusaha transportasi, dan mahasiswa serta pelajar," kata Ilyas.

Launching ini juga menyiapkan dua bus untuk mahasiswa kampus Teknik Unhas di Gowa dengan rute Kampus Unhas Barayya - Kampus Teknik Unhas, dan UIM Samata - STIMIK Dipanegara.

"BRT kampus ini sebenarnya sudah lama dinantikan,"tambah Ilyas.

Sementara itu dekan Fakultas Teknik Dr Wahyu Mappiara, mengatakan rasa terima kasihnya karena proposal permohonan BRT Kampus tersebut ditanggapi Pemprov dengan cepat. Untuk diketahui jika mahasiswa sendiri selama ini sangat sulit dalam hal transportasi dari Kampus Teknik Unhas ke Tamalanrea.

"Masalah transportasi ini menurut kami sangat urgen, dan terima kasih karena sudah cepat menanggapi proposal kami," ucapnya.

Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo juga mengatakan jika dua kegiatan yang digelar di Kampus Unhas Gowa ini sangat dibutuhkan masyarakat. Untuk itu ia lebih memprioritaskan masalah transportasi untuk kebutuhan masyarakat.

Dimana dua kegiatan yang diresmikannya yakni launching keselamatan transportasi dan launching BRT Kampus Unhas. Syahrul menambahkan jika semua pihak harus memastikan jika Sulsel harus makin maju, mandiri, modern, dalam kebersamaan. Pendidikan, kesehatan, ekonomi, sampai masalah keamanan harus makin baik.

"Kita lihat kampus ini sekarang. Kampus ini yang terbaik di Asia. Dan tidak mudah, butuh perjuangan untuk mendirikan kampus ini," tutupnya. (Adv)

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close
%d bloggers like this: