Sulsel Jadi Tuan Rumah Tournament Golf Senior

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Kabar Makassar — Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo menyambut baik penyelenggaraan Senior Amateur Open Golf Tournament yang pertama kali digelar oleh Persatuan Pegolf Seluruh Indonesia (Perpesi) / ISGS di Makassar, Sulawesi Selatan

Hal ini disampaikan Gubernur Syahrul Yasin Limpo saat perayaan Malam Ramah Tamah bersama peserta 1st Senior Amateur Open Golf Tournament yang berasal dari beberapa kota di Indonesia dan Malaysia di Baruga Karaeng Pattingaloang, Selasa 17 Juli 2017.

Gubernur menyebutkan ada beberapa lapangan golf yang ada di Sulawesi Selatan yang tersebar di beberapa titik diantaranya Kota Makassar, Kabupaten Pengkep dan lapangan golf yang ada di Sorowako, Sulawesi Selatan.

Gubernur menceritakan, sekitar 10 tahun yang lalu lapangan golf di Sorowako, Luwu Timur pernah menjadi tempat tournament golf terunik di Asia karena digelar pada malam hari. “Saat itu saya masih menjabat sebagai Wagub. Beberapa perwakilan dari negara-negara kumpul di Sorowako dan antusias mengikuti tournament night golf kala itu,” ujarnya

Tempatnya sangat indah, karena dikelilingi sungai dan berada di tengah-tengah hutan belantara. “Sayang sekali tempat ini sudah tidak terawat. Padahal pemandangannya luar biasa dan bisa menjadi destinasi wisata yang menarik perhatian dunia” ujarnya.

 

Hal sama juga disampaikan Direktur Utama Perusda Provinsi Sulawesi Selatan Haris Hodi. Menurutnya kedatangan para peserta Tournament Golf Senior ke Sulawesi Selatan akan memberikan efek positif bagi industri kepariwisataan Sulsel. Apalagi, lanjutnya tournament golf senior seperti ini bisa menarik minat wisatawan berkunjung ke Sulsel.

“Ini momentum yang bagus buat Sulsel. Sebagai tuan rumah, kami siap memfasilitasi para pemain golf senior kembali menggelar tournamen yang jauh lebih besar di Sulsel. Tournament golf adalah tempat dimana konglomerat-konglomerat menghamburkan uang mereka,” ucapnya.

Menyikapi hal itu Ketua Persatuan Pegolf Seluruh Indonesia (Perpesi) / ISGS Korwil V Indonesia Timur, Radi A. Gani menjelaskan tournament golf senior bukan hanya sekedar olahraga, melainkan kegiatan ini juga bisa dilakukan sebagai bagian dari berwisata.

Tujuan tounament ini, lanjutnya bukan hanya mempererat silaturahmi dan persahabatan antara pegolf Malaysia dan Indonesia. Melainkan tournament ini bisa memperkenalkan objek wisata menarik di Sulsel seperti keindahan Tana Toraja.

“Senior golf tournament ini juga akan mempromosikan objek wisata lainnya di Sulawesi Selatan seperti wisata ramang-ramang di Maros. Destinasi ini mirip objek wisata di Vietnam. Sangat unik dan indah,” kata Radi

Malam ramah tamah peserta peserta 1st Senior Amateur Open Golf Tournament bersama Gubernur Sulsel ini juga dihadiri Presiden Persatuan Pegolf Seluruh Indonesia (Perpesi) / ISGS Prof. Jono dan sejumlah delegasi dari negeri jiran Malaysia dan pemain golf senior dalam negeri.

“Income negara terbesar yang banyak diperoleh dari golf saat ini berasal dari Australia. Demikian juga Hawai, menjadi landmark dunia karena memiliki lapangan golf untuk pariwisata,” ucapnya.

Dia menjelaskan, saat ini Malaysia salah satu negara yang memiliki lapangan golf sebagai objek wisata yang tidak kalah dengan wisata yang ada di Thailand. “Lapangan golf salah satu objek daya tarik yang menjanjikan bagi tourism di Sulawesi Selatan. Golf cukup menjanjikan bagi industri pariwisata,” ucapnya.

[divider sc_id=”sc1339207952346″]divider-3[/divider]

[team layout=”4″ staff=”488″ sc_id=”sc553282707026″]

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.