Sulsel Akan Punya Kawasan Industri Baru Seluas 100 Hektar

istimewa

KabarMakassar.com — PT (Persero) Kawasan Industri Makassar (KIMA) akan membangun kawasan industri baru seluas 100 hektar di Kabupaten Maros dalam waktu dekat ini.

Hal tersebut disampaikan Direktur Utama PT (Persero) Kawasan Industri Makassar (KIMA) Abdul Muis dan rombongan, kepada Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, di Rumah Jabatan Gubernur, Selasa, 9 Januari 2018.

“Kami datang melaporkan bahwa PT KIMA mempunyai program baru,  yaitu pembukaan kawasan industri baru,” kata Abdul Muis.

Saat ini, lokasi tersebut rencananya sudah dipersiapkan dan pembukaanya sudah dimulai. Walaupun Muis tidak menjelaskan secara detail lokasi yang terletak di Kabupaten Maros ini.

Adapun luas lokasi yang disiapkan untuk tahap awal seluas 100 hektare, dengan fasilitas yang lengkap.

Untuk investasi terbuka bagi investor dalam negeri maupun dari luar negeri.

“Kami berharap kawasan ini akan lebih baik dari kawasan sebelumnya dan tidak kalah dengan yang ada di Jawa, fasilitas pun lengkap,” bebernya.

Muis menambahkan, saat ini dalam proses pembebasan lahan, direncanakan akan memakan waktu empat tahun. Perencanaan telah dilakukan sejak tahun 2017.

Sementara, Gubernur Sulsel Syahrul berharap, kawasan industri baru ini bisa lebih baik untuk mendukung industri yang ada di Sulsel.

“PT KIMA harus bisa mempersiapkan diri, orang mau masuk KIMA harus fasilitasnya lengkap,” pesan Syahrul.

Ia menyampaikan, Sulsel kedepan memiliki prospek akan tumbuh tiga kali dari saat ini, dan kawasan industri salah satu penunjangnya.

“Saya percaya KIMA akan punya peranan strategis, saya lihat prospeknya bagus, kita harus lebih baik,” ujar Syahrul. (*)

Penulis Marwah Yuwa

Baca juga :   Deng Ical Buka Jelajah Kota Daeng 3