News

Suhu Beku: The Movie Segera Tayang di Bioskop

Suhu Beku: The Movie Segera Tayang di Bioskop

Kabar Makassar-- Sebuah film Indonesia karya sineas Makassar yang memotret masa remaja di SMA akan segera tayang di bioskop seluruh Indonesia pada 28 September 2017 mendatang.

Film bertajuk Suhu Beku: The Movie yang disutradarai Rusmin Nuryadin ini bercerita tentang empat remaja SMA dari sebuah SMA yang membentuk sebuah band yang digarap secara serius dan profesional yang disertakan perjalanan band tersebut dalam membuat karya lagunya.

Mereka menemui banyak lika-liku dan tidak selalu berjalan dengan mulus. Mereka kemudian bertemu banyak peristiwa dan sosok yang bisa memberikan pencerahan untuk mencapai impiannya.

Film produksi Meditatif Films dan Vonis Records yang bekerja sama dengan 786 Production ini berkisah tentang perjuangan sebuah kelompok band indie remaja di kota Makassar yang menentang arus umum, bahwa untuk bisa menjadi band sukses tidak selalu harus pindah ke ibukota Jakarta. Karena sukses mesti dimulai di rumah sendiri.

Fiki (Fiqri Alif) dan Fauzan (Muhammad Nur Fauzan) pelajar di salah satu SMA Keduanya kompak karena kesamaan visi: bermain musik serta ingin menyajikan musik yang berbeda di kotanya. Fauzan dan Fiki merekrut Cora (Muhammad Fatur Rachman) seorang pemilik clothing, skaters, sekaligus musisi.

Pertemuan personil SUHU BEKU dijembatani oleh Raka (Rifky Prasetya) salah satu teman sekolah Fauzan dan Fiki yang juga banyak membantu mewujudkan cita-cita Fiki dan Fauzan. Daya (Nasly Perosyah) kakak Fauzan, memperkenalkan temannya Lolo pada Fauzan. Berkat Daya membujuk Lolo, akhirnya luluh dan bergabung di band yang Fauzan bentuk. Fiki, Fauzan, Cora dan Lolo sepakat band mereka di beri nama SUHU BEKU.

Popularitas SUHU BEKU di Makassar tak lantas membuat segalanya mudah, banyak persoalan menimpa mereka termasuk persoalan pribadi, Persoalan Fauzan kerap kali menggangu proses bermusik mereka. Fauzan selalu terganggu oleh kehadiran Rima (Falih Ichsan) lalu terjebak dalam cinta segitiga.

Persahabatan mereka diwarnai kesalah-pahaman dan pertentangan yang kerap memperuncing masalah dan pada akhirnya, proses bermusik mendewasakan mereka menjadi sebuah pengalaman berharga yang takkan pernah mereka lupakan.

Seperti judul filmnya, band bernama Suhu Beku dari Makassar menjadi aktor utama dalam film ini. Band yang terdiri dari Fikhi (vokal/gitar), Fauzan (gitar), Fadli (Bass), dan Fatur (drum) ini merupakan band sesungguhnya yang telah terbentuk sejak tahun 2015. Keempatnya memainkan karakter sesuai nama aslinya dan beradu akting dengan pemeran Daya (diperankan oleh Nasly Perosyah) dan karakter lainnya.

Soundtrack untuk film ini juga berasal dari lagu ciptaan personel Suhu Beku dan juga melibatkan karya musik dari para musisi-musisi kawakan di Makassar.

Teruntuk Suhu Beku, band ini telah dibentuk sejak 25 Agustus 2015 dan merupakan salah satu besutan anyar dari Vonis Records, label musik dari Makassar. Suhu Beku juga telah melepas album perdananya bertajuk SEBELAH. Suhu Beku mantap bermain di ranah pop rock setelah membaurkan berbagai inspirasi bermusiknya mulai dari Tame Impala, Thom Yorke, Transplants, Foo Fighters, Jimi Hendrix, Sigur Ros hingga She & Him. Fakta uniknya, keempat personel Suhu Beku ini baru saja lulus dari sebuah SMA di Makassar tahun ini.

Juang Manyala dari Vonis Records juga mengungkapkan ekspetasi untuk film Suhu Beku ini. Ia berharap melalui cerita dalam film Suhu Beku secara audio dan visual, para penikmat film dan musik di Makassar bisa mengapresiasi film ini pada khususnya dan mampu mengetahui lebih lanjut tentang pergerakan skena dan industri musik di Makassar pada umumnya.

"Kami berharap film ini bisa membuka mata penonton saat menyaksikannya nanti, ada banyak pesan-pesan yang ditampilkan salah satunya upaya dan kerja keras dan sekelumit masalah hingga meraih kesuksesan," harap Arman Dewarti, sang produser Suhu Beku: The Movie. “Jadi film ini baik ditonton para remaja, anak-anak muda dan pelajar kita, karena film ini banyak mengandung edukasi serta motivasi, ” tambahnya. (Rls)

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close