Sudah 15 Pasien Positif Covid-19 di Gowa Dinyatakan Sembuh

Pencegahan penyebaran Covid-19 melalui edukasi (Illustrasi/int)

KabarMakassar.com — Kabar menggembirakan bagi masyarakat Gowa. Dari total kumulatif sebanyak 29 orang warga Kabupaten Gowa yang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19, hingga saat ini sudah ada 15 orang yang dinyatakan sembuh dan sudah diperbolehkan pulang untuk selanjutnya melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

“Saat ini yang 29 orang positif itu tersisa 4 yang masih dirawat di rumah sakit. Sedangkan 15 orang lainnya sudah dipulangkan karena sudah sembuh dan melanjutkan dengan isolasi mandiri di rumah. Semoga jumlah ini tidak lagi bertambah dan semoga PSBB yang akan kita berlakukan pada Senin 4 Mei nanti bisa berjalan baik dan betul-betul mampu memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini,” kata Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, Kamis (30/4).

Menurut Adnan, dari total 29 orang positif Covid-19 di Gowa tersebut, 80 persen diantaranya beraktivitas (bekerja) di Kota Makassar. Olehnya itu, ia berharap pelaksanaan PSBB benar-benar bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan, agar bisa memutus rantai penyebaran Covid-19 di Sulsel. Hal ini mengingat Makassar, Gowa dan Maros menjadi episentrum penyebaran Covid-19 di Sulsel.

“Jika tiga kabupaten/kota ini mampu menerapkan PSBB secara baik, maka Insha Allah, Covid-19 bisa selesai. Dasar hukum kami lakukan PSBB adalah SK Menkes, dan kami juga sudah terbitkan peraturan bupati yang kemudian kami lakukan penyesuaian dengan peraturan gubernur yang baru keluar tadi malam,” ujarnya.

Sekadar diketahui, berdasarkan data dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Gowa, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di Kabupaten Gowa hingga Kamis (30/4) ada sebanyak 371 orang. Sementara jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 176 orang.

Reporter :

Editor :

Abdul Kadir

Firdaus

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI