Study Club UMI Terpanggil Mengajar ke Daerah Pelosok

Aktiftas Study Club Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar saat memberikan pelayanan di Dusun Tala-tala, Desa Bontomanai, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Minggu, (28/1/2018). Foto: Dok.KM

KabarMakassar.com — Front Gerakan Mahasiswa Ekonomi Study Club (FORGAME SC) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar terpanggil melakukan pelayanan melalui kegiatan sekolah swadaya yang dikemas dalam bentuk Bakti Sosial di daerah-daerah pelosok yang belum dijangkau pemerintah setempat. 

Kegiatan yang berlangsung selama kurang lebih 10 hari ini akan mulai dilaksanakan mulai tanggal 28 Januari hingga 07 Februari 2018, di Dusun Tala-tala, Desa Bontomanai, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Hal ini seperti dijelaskan Ketua Umum Forgame SC UMI Makassar, Mohammad Zulfachmi Murfat saat ditemui redaksi Kabarmakassar.com , Minggu 7 Januari 2018. Menurutnya daerah tersebut akan menjadi lokasi pilihan karena lokasi ini termasuk daerah terpencil yang sulit dijangkau oleh pemerintah karena akses jalannya yang kurang bagus.

“Nanti kami akan turun membantu adik – adik yang ada di SDN 206 INP Bassikalling dan SMPS PGRI 6 Maros karena kurangnya tenaga pengajar. Sedangkan siswa SD ada sekitar 110 dengan 6 orang guru. Begitu juga dengan siswa SMP kurang lebih 20, gurunya hanya 4 orang. Banyak guru yang merangkap di tempat itu,” ujar Moh Zulfachmi Murfat.

Aktiftas mengajar Study Club Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar di sekolah dasar yang terletak di Dusun Tala-tala, Desa Bontomanai, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Minggu, (28/1/2018). Foto: Dok.KM

Kegiatan ini, lanjutnya sebagai bentuk implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi yang wajib memberikan pengabdian kepada masyarakat sekaligus mempererat hubungan emosional antara sesama kader.

“Kegiatan ini merupakan ke-5 kalinya yang di selenggarakan FORGAME SC. Kegiatan ini rutin setiap tahun kami buat” kata mahasiswa UMI Makassar ini.

Sementara itu, Sarwan Asliman selaku Ketua Panitia berharap teman – teman yang ikut bisa mendapatkan banyak ilmu dalam kegiatan ini.

“Ini membuat kami semakin menjadi dewasa dalam berorganisasi dan membentuk kader yang mempunyai jiwa sosial yang tinggi. Kami juga ingin memberikan motivasi kepada adik-adik di pelosok negeri,” ujarnya. (*)

Penulis Suharlim Syamsuddin

Baca juga :   Ribuan Muslim Serbu Karebosi