News

Striker PBFC yang Diwaspadai Hamka dan Paulle

Striker PBFC yang Diwaspadai Hamka dan Paulle

Kabar Makassaar--- Meski memiliki bek tangguh sekelas Hamka Hamzah dan juga Steven Paulle, barisan pertahanan PSM Makassar harus mewaspadai striker berlabel Timnas Indonesia yakni, Lerby Eliandry. Dimana pemain ini dinilai produktif dan haus akan menciptakan gol disetiap laga yang dilakoninya.

Meski bermain di kandang PSM Makassar patut mewaspadai pemain sekelas Lerby Eliandry menjadi salahsatu striker lokal tersubur di Liga 1 Indonesia ini. Pelatih Kepala PSM Makassar, Robert Rene Alberts mengatakan jika pemain PBFC ini sangat bagus dan bermain ngotot dan patut diwaspadai tim lini belakang.

Coach Robert mengatakan jika meskipun berbahaya ia masih tetap percayakan kedua bek dilini belakang yakni Paulle dan juga Hamka Hamzah. Tidak hanya Lerby, pelatih asal Belanda tersebut juga mengakui jika selain striker mereka yang tajam, ia juga menginstruksikan kepada pemain lini belakang lainnya untuk mengawal pergerakan Terens Puhiri dan juga Falvio Junior.

"Mereka datang untuk memperbaiki klasemen mereka, dan hal ini patut diwaspadai karena curi poin bisa saja terjadi. Tapi kita percayakan kepada Hamka dan Paulle untuk mengawal setiap pergerakan para pemain, dan tidak begitu mengawal khusus salahsatu pemain mereka, semua pemain PBFC punya peluang menciptakan gol," kata Robert.

Ketatnya persaingan di klasemen sementara di Pekan ke-11, pelatih berpaspor Belanda ini berharap penuh bisa mendapatkan kemenangan di kandang dan bisa menduduki kembali posisi teratas, yang saat ini dihuni Madura United yang telah mendapatkan terlebih dahulu puncak klasemen setelah menjalani pekan ke-11 dan mengalahkan Semen Padang dengan skor telak 6-0.

Sementara itu juru taktik PSM Makassar, Robert Rene Alberts kembali mengatur ulang skema posisi pemain setelah dua pemain U-23 mereka mendapatkan akumulasi kartu yakni Asnawi Bahar dan juga Reva Ad Utama. Untuk itu ia kembali mempercayakan pemain muda lainnya yakni Romario dan juga Syafei, bahkan Nur Hidayat dikabarkan akan dipasang sebagai starter.

Coach Roberts pun saat ini masih memikirkan regulasi pemain U-23 di Liga 1. Bahkan ia terus berkomentar akan regulasi di sepakbola tertinggi di Liga Indonesia ini. Bahkan hal ini dikatakan jika klub dalam hal ini bisa saja dilemahkan dengan aturan yang tidak masuk akal menurutnya.

"Ini aturan U-23 saya lihat sangatlah aneh dan tidak masuk akal bila dikaitkan upaya PSSI menjadikan Liga 1 kompetitif. Jujur saya katakan secara umum aturan ini secara tidak langsung melemahkan tim kami," kata Roberts.

Penulis: Fritz Wongkar
Editor: Dim

Redaksi

Related Articles

Leave a Reply

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close