News

Strategi PSM Makassar Hadapi Persib di GBLA

Strategi PSM Makassar Hadapi Persib di GBLA

Kabar Makassar--- PSM Makassar bersiap kembali untuk melanjutkan perhelatan di Liga 1 Indonesia pada pekan ke-12 menghadapi Persib Bandung di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), 5 Juli 2017. Menjadi tim tamu skuat yang dilatih oleh Robert Rene Albert giat melakukan latihan dan mengatur strategi baru untuk bertarung dilaga tandang.

Hamka Hamzah dan rekan setimnya masih menjalani latihan di kota Makassar hingga pada hari Senin, 3 Juli 2017. Hal ini dilakukan sang juru taktik agar tidak terlalu terburu-buru untuk melakukan latihan di Bandung, sehingga baru pada tanggal 4 Juli 2017, atau sehari sebelum laga dimulai para pemain sudah berada di Bandung.

Dikabarkan jika Coach Robert akan membawa 20 pemainnya di Bandung. Bahkan jadwal keberangkatan tim ke Bandung dari Makassar pada 4 Juli 2017 pukul 14.00 waktu setempat dari Bandara Internasional Hasanuddin, Makassar.

"Tim tidak akan melakukan uji coba lapangan seperti pertandingan sebelumnya. Dan tim hanya akan melakukan latihan ringan yang digelar di hotel," kata Media Officer PSM MAkassar, Andi Widya Syadzwina.

Sebelumnya jika di Stadion Andi Mattalatta Makassar, para pemain menggelar latihan secara tertutup, strategi yang diterapkan oleh pelatih asal Belanda sangat ketat. Bahkan para awak media pun dibatasi untuk melakukan peliputan pada sesi latihan skuat asuhan Robert Rene Albert.

Coach Robert mengatakan jika tim yang dihadapi kali ini adalah tim yang hebat, untuk itu ia lebih serius menjaga kualitas pemainnya dan memiliki cara tersendiri untuk menghadapi tim Persib Bandung dilaga tandang. Hal menarik jika juru taktik PSM Makassar ini tidak melakukan ujicoba lapangan di Bandung, bahkan memaksimalkan latihannya di Makassar.

"Persib merupakan tim besar dengan punya nama besar, bahkan para pemainnya yang merata, meski saat ini sedang berada di masa yang sulit tapi kami tak akan pernah menganggap remeh," terang Coach Robert.

Tiga laga sebelumnya PSM tak pernah memetik kemenangan saat melawan Persib Bandung. Dimana pada ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016, Persib menundukkan PSM di Stadion Si Jalak Harupat dengan skor tipis 3-2. Diputaran kedua PSM pun tak memperoleh kemenangan dan hanya bermain imbang 2-2. Dan pada ajang Piala Presiden PSM takluk 1-0 oleh Persib Bandung.

Statistik Pertandingan

- pada 2 Juli 2016, Persib 3 – 2 PSM.
- pada 29 Oktober 2016, PSM 2 – 2 Persib.
- Piala Presiden 2017, Persib 1 - 0 PSM.

Prediksi skuat asuhan Coach Robert Rene Alberts yang bakal diturunkan,

Kiper: Rivky Mokodompit

Bek: Hamka Hamzah, Steven Paulle, Zulkifly Syukur, Reva Adi utama

Tengah : Wiljan Pluim, Marc Klok, M Arfan, Gozali Siregar, Nurhidayat.

Depan: Reinaldo Elias Da Costa.

Foto: sumberbola.com

Fritz Wongkar

Journalist

Pewarta yang telah mengantongi sertifikat Jurnalis Muda dari Dewan Pers. Aktif menulis sejak 2011.

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close