Steven Paulle Cedera, Ardan Disiapkan Lawan Barito

Steven Paulle Cedera, Ardan Disiapkan Lawan Barito

Steven Paulle Cedera, Ardan Disiapkan Lawan Barito

Kabar Makassar -- Bek tangguh asal Perancis, Steven Paulle yang kini membela PSM Makassar mengalami cedera pada kakinya setelah mengalami benturan keras pada laga tandang melawan Persiba Balikpapan, Kamis 13 Juli 2017. Dalam laga tersebut Paulle digantikan langsung oleh Ardan Aras.

Bek lokal asal Makassar tersebut memang sebagai pemain pelapis kedua, dan mampu bermain disegala lini untuk bagian pertahanan "juku eja". Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Albert memang lebih memilih mantan kapten PSM Makassar ini karena dinilai mampu berkontribusi sebagai pengganti para pemain belakang.

"Ia merupakan pemain yang tangguh, dan mampu bermain bertahan. Ia selalu membuktikan disetiap laganya"kata Robert.

Untuk diketahui jika Paulle memang kerap didera cedera, pada laga melawan Persija Jakarta beberapa waktu lalu, ia pun absen karena cedera hamstring. Tidak hanya itu sebelum bergabung dengan PSM, pemain asal Perancis ini juga sulit untuk beradaptasi. Namun belakangan ia pun bisa membawa PSM Makassar hingga dipuncak klasemen.

Paulle yang kini berusia 31 tahun ini, sepanjang debutnya di liga 1 Indonesia bersama PSM membuat tembok pertahanan PSM Makassar semakin rapih. Keraap pemain ini banyak melakukan penyelamatan gemilang. Ia pun sukses sebagai bek tengah bersama Hamka Hamzah mengawal setiap pergerakan lawan.

Pemain bernomor punggung 86 ini pun tak luput jadi starter setiap laga PSM Makassar, ia menjadi kepercayaan pelatih untuk mengawal pertahanan. Ardan Aras pun menjadi pengganti pemain berpaspor Perancis ini dikala cedera maupun mendapatkan akumulasi kartu.

Melawan Barito Putra pada 18 Juli 2017, Paulle dimungkinkan untuk diganti perannya oleh Ardan Aras. "Steven Paulle juga dipastikan tak bermain lawan Barito nanti, karena ia mengalami cedera"kata MO PSM, Widya Syadzwina, Jumat 14 Juli 2017.

Selain Ardan Aras beberapa pemain lokal juga disiapkan untuk mengawal lini pertahanan, yang tidak lain untuk melapis jika para pemain inti mengalami cedera, mereka yakni;

1. Wasyiat Hasbullah, pemain bernomor punggung 4 ini baru sekali bermain di PSM sepanjang liga 1 Indonesia, bahkan posisinya biasa berada dilini bek kanan.

2. Nurhidayat HH, pemain yang kini membela Timnas U-19, meski hanya baru sekali membela PSM di liga 1, penampilannya cukup gemilang. Namun ia kerap dijadikan gelandang bertahan oleh Coach Robert.

3. M. Abdullah Syafeii, pemain muda milik PSM, baru dua kali dipercaya bermain di Liga 1 Indonesia, namun ia punya gaya permainan khas sehingga ia kerap dialihkan disayap kiri pertahanan PSM Makassar.

4. Fathul Rahman, pemain bertahan yang sudah bermain tiga kali di Liga 1 untuk PSM Makassar, juga mendapatkan pekerjaan barunya sebagai pemain bek kiri. Padahal pemain ini cukup bisa diandalkan dilini pertahanan PSM. Namun pelatih lebih percaya pemain ini dilini sayap kiri untuk bertahan.

 

 

Fritz Wongkar

Journalist

Pewarta yang telah mengantongi sertifikat Jurnalis Muda dari Dewan Pers. Aktif menulis sejak 2011.

 

Redaksi

Related Articles

Leave a Reply

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close