Stafnya Adu Mulut dengan Kasatpol PP, Ini Kata Kepala BKPSDM

Adu mulut antara Kasatpol PP dengan salah seorang staf BKPSDM di Rujab Walikota Makassar, Rabu (26/2). (IST)

KabarMakassar.com — Video adu mulut antara Kepala Satpol PP dengan salah satu staf Badan Kepegawaian dan Pengembadaangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Makassar yang terjadi di halaman Rumah Jabatan Wali Kota Makassar, Rabu (26/2) sore, beredar dan viral di sejumlah grup whatsapp.

Sejumlah pihak termasuk Plt Kepala BKPSDM Kota Makasar, Basri Rakhman pun menyayangkan terjadinya peristiwa tersebut.

“Ini terjadi karena ada misskomunikasi yang tidak tersampaikan ke anggota SKPD, terlebih yang di lapangan.
Jadi bila ada data belum terinput, ada namanya masa sanggah selama tiga hari untuk memperbaiki data,” terang Basri, Kamis (272).

Olehnya itu menurut dia, hal seperti ini sebenarnya tidak seharusnya terjadi.

Sebelumnya, Pj Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb juga telah angkat bicara soal unjuk rasa yang dilakukan anggota Satpol PP hingga berujung terjadinya keributan di Rujab Walikota Makassar pada Rabu (26/2) kemarin.

Iqbal mengatakan, kejadian tersebut dipicu oleh kurang tersosialisasinya dengan baik sistem absensi yang baru diberlakukan, sehingga menyebabkan sejumlah pegawai, khususnya anggota Satpol PP merasa khawatir honornya tidak diterima atau dipotongan karena tidak melakukan absensi. Utamanya mereka yang bertugas di luar kantor.

“Selama ini sosialisasi yang dilakukan BKPSDM hanya kepada operator pengelola sistem yang ada di masing-masing unit kerja saja. Akibatnya, banyak pegawai yang belum paham. Kita sudah perintahkan untuk dilakukan sosialisasi secara menyeluruh pada hari Senin depan,” kata Iqbal.

“Kita minta kepada Satpol PP untuk tidak perlu lagi cemas jika tidak melakukan absen eletronik, karena itu bisa diganti dengan absen manual, khususnya yang bertugas di luar kantor,” tambahnya.

Reporter :

Editor :

Qyswanty

Daus

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI