Sportaiment Soccer, Pemkot Makassar Rangkul Fans Club Benua Biru

Sportaiment Soccer, Pemkot Makassar Rangkul Fans Club Benua Biru

Sportaiment Soccer, Pemkot Makassar Rangkul Fans Club Benua Biru

Kabar Makassar-- Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) akan menggelar ternamen sepak bola dan futsal yang bertajuk Makassar Sportaiment Soccer 2017 yang akan dilaksanakan pada 9 hingga 15 Oktober 2017.

Makassar Sportaiment ini akan dibagi menjadi dua kejuaraan, yang pertama Kejuaraan Sepakbola Wali Kota Cup yang akan dilaksanakan di Lapangan Karebosi dan Futsal Wali Kota Cup Usia Dini yang berlokasi di Lapangan Futsal Goro.

Pada giat ini, sebanyak sebelas fans club Eropa akan beradu skill, dimana para peserta dari fans club club Benua Biru ini berasal dari fans lima club Liga Primer Inggris yakni Arsenal, Chelsea, Manchester United, Manchester City, dan Liverpoll.

Sedangkan dari Liga Spanyol menghadirkan fans Barcelona dan Real Madrid, serta fans Liga Italia yakni Inter Milan, AC Milan, dan Juventus.

Sebagai penyelenggara kegiatan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Makassar, Achmad Hendra Hakamuddin menuturkan bahwa pada giat ini pihaknya sengaja mengumpulkan fans club Eropa guna memberi edukasi bagi para suporter.

"Biasanya suporter itu kan hanya bersorak sorak dibelakang atau luar lapangan, jadi kali ini kita coba mengundang mereka turung langsung kelapangan untuk bersilahturahmi. Selain itu, tujuannya juga untuk mengedukasi para suporter bagaimana menjadi suporter yang baik. Kita juga ingin memperbaiki citra yang tercoreng selama ini," tutur Hendra. Jumat 6 Oktober 2017 malam.

Kegiatan ini sendiri rencananya akan dibuka oleh Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto. TIdak hanya itu, pada penutupan kegiatan Makassar Sportaiment Soccer 2017 ini, Dispora kota Makassar juga mengajak para partisipan nonton bareng pertandingan sepakbola di Mall Phinisi Point.(Adv)

Penulis: Indrawan

 

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close