Spiderman Parepare Kembali Beraksi

Spiderman Parepare kembali beraksi. (Foto: KabarMakassar/Ardi)

KabarMakassar.com — Lahan kosong di belakang Gudang Bulog Soreang, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, kini seolah menjadi tempat pembuangan akhir (TPA) sampah umum warga. Bahkan, sampah yang dibuang ke lokasi tersebut sampai bersereakan ke bahu jalan.

Mirisnya, kondisi itu sepertinya luput dari perhatian pihak pemerintah setempat dan instansi terkait. Hal inipun kembali mendorong Spiderman Parepare, conten creator asal kota kelahiran Presiden RI ketiga BJ Habibie itu untuk kembali melakukan aksinya.

Sabtu (8/2), Spiderman Parepare itu mendorong tumpukan sampah yang berserakan di bahu jalan dan membahayakan pengendara yang melintas, ke bagian tepi.

“Awalnya saya dapat informasi dari netizen di media sosial, katanya sampah di belakang Gudang Bulog ini menumpuk. Jadi saya datang ke sini,” katanya.

Salah seorang warga yang bermukim di sekitar lokasi tersebut, Isa menuturkan, sampah yang menumpuk di belakang Gudang Bulog itu bukan hanya milik warga sekitar. Menurut dia, warga yang rumahnya jauh dari lokasi tersebut pun sering membuang sampah di tempat tersebut menggunakan sepeda motor maupun mobil.

“Kami harap pihak terkait segera melakukan upaya pembersihan. Selain lokasi sudah bau, juga sudah membahayakan pengendara,” ujarnya.

Dikonfirmasi terkait keluhan warga tersebut, Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Parepare, Syamsuddin Taha tak menampik jika pihaknya akhir-akhir ini memang agak terlambat mengangkut sampah.

“Iye, secara berkala telah dibersihkan itu pak. Segera kami akan tindaklanjuti,” kata Syamsuddin.

Sekadar diketahui, Spiderman Parepare merupakan conten creator asal Parepare yang kerap membuat konten video di media sosial dengan tema lingkungan, budaya dan wisata. Aksinya itu telah membawanya mengkampanyekan aksi peduli lingkungan hingga ke media nasional.

Reporter :

Editor :

Ardiansyah

Firdaus

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI